Gemastrin Gelar Seminar Penerapan K-13, Rahimah Jadi Pemateri.

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH— Rahimah SPd menjadi salah seorang pemateri pada seminar Penerapan Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) pada Rabu (07/11/2018) di Auditorium Unsyiah Darussalam Banda Aceh.

Rahimah merupakan seorang tutor nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia dan juga selaku kepala SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar.

Read More





Seminar yang berlangsung selama satu hari,  diikuti oleh ratusan peserta terdiri atas mahasiswa, guru, dan umum dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada acara tersebut Rahimah menyampaikan materi dengan judul “Pengintegrasian Pembelajaran Abad 21 dalam RPP Kurikulum 2013″.

Dalam paparannya Rahimah menerangkan bahwa karakteristik pengguna kurikulum meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap pendidik terhadap kurikulum serta kemampuannya untuk merealisasikan dalam pembelajaran”.

“Berdasarkan empat faktor tersebut, maka dapat disimpulkan ujung tombak implementasi kurikulum berada di tangan penggunanya, yakni pendidik/guru, “pungkas Rahimah.

Selain Rahimah, acara seminar tersebut juga diisi oleh Drs Saifuddin Mahmud MPd, Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia Unsyiah dan Drs Teuku Husni MPd, Widyaiswara LPMP Aceh, namun beliau tidak bisa menghadiri digantikan oleh Sukiarni MPd juga Widyaiswara LPMP.

Related posts