Gerakan Literasi di SDN Samahani

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Pada pagi rabu ceria tanggal 13 Februari 2019 merupakan hari ke empat tim I literasi Aceh Besar turun ke sekolah untuk sosialisasi gerakan membaca dan menulis (literasi) pada sekolah program SPT jenjang SD.

Hari begitu cerah, jam 7.15 saya sudah berada di sekolah, saya disambut oleh dewan guru dan kepala sekolah Bapak Nasruddin,S.Pd serta disalami oleh siswa-siswi.

Bacaan Lainnya

Bapak koordinator tim literasi Aceh Besar Bapak Rusydi SAg dengan sigap dan gerak cepat mendokumentasikan kegiatan pagi di sekolah tersebut.

Aktifitas pagi yang saya lihat mereka bersama-sama membacakan asmaul husna dan membaca nama-nama surat dalam Al-qur’an.

Hasil bincang-bincang dengan kepala sekolah aktifitas sebelum jam 8.00 wib atau sebelum belajar yaitu hari Senin bendera, Selasa baca ayat pendek, hari Rabu membaca Asmaul-Husna, hari Kamis membaca Juz-‘Amma, hari Jum’at membaca Yasin, dan hari Sabtu senam pagi.

Pelaksanaan acara dilakukan didalam ruangan kelas, karena gugus Samahani tidak memiliki ruang pertemuan, dan di SD Samahani tidak memiliki ruang pustaka khusus, ruang pustaka di fungsikan dengan ruang guru.

Jumlah peserta dalam gerakan literasi di SDN Samahani sebanyak 66 siswa dari kelas IV, V, dan VI serta tiga orang guru pendamping.

Tim, guru dan siswa bersama-sama menuju keruang kelas dimana kegiatan diadakan. Langsung saja kepala sekolah membuka acara dengan menyampaikan bahwa siswa harus mengikuti dengan serius memperhatikan ketika tim menjelaskan tentang literasi, dan kita harus bersama-sama menuju kearah yang lebih baik.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait