Hadapi Tahun 2019, IGI Aceh Jaya Gelar Rakerda dan Temu Penulis

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya semakin aktif melaksanakan berbagai program pendidikan.

Keberadaan organisasi guru ini berdampak positif terhadap peningkatan kompetensi guru dan dunia pendidikan pada umumnya, terbukti selama tahun 2018 IGI Aceh Jaya telah melaksanakan berbagai program yang sangat terasa manfaatnya.

Read More





Di antaranya seperti pelatihan Satu Guru Dua Evaluasi Digital (SAGUDELTA) yang telah menghasilkan guru-guru profesional di bidang program ujian berbasis digital, sehingga beberapa sekolah di Aceh Jaya telah mengimplementasikan ujian sekolah berbasis digital untuk semua mata pelajaran.

Di damping itu pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSAKU) juga telah melahirkan guru-guru hebat dan mahir dalam menulis, sehingga mereka mampu menghasilkan karya nyata dalam bentuk sebuah buku, begitupun dengan berbagai program lainnya yang sudah dijalankan pada tahun 2018.

Menghadapi tahun 2019, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan temu Penulis di sekretariat IGI Aceh Jaya pada Jum’at (21/12/2018), sekaligus dirangkai dengan peusijuk (tepung tawar) sekretariat IGI Aceh Jaya yang baru seminggu ini ditempati, serta peusijuk (tepung tawar) sekretaris IGI Aceh Jaya Ernal Nofiandri, S.Pd yang baru saja melaksankan ibadah umrah, wujud apresiasi dinas pendidikan Aceh atas prestasinya menjadi juara 2 guru berprestasi tingkat SMK provinsi Aceh tahun 2018.

Ketua Panitia Yusni, SPd MSi kepada media menyampaikan pada kegiatan ini pengurus IGI Aceh Jaya mengevaluasi berbagai program yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan menyusun berbagai program untuk tahun 2019, selain itu juga melakukan konsolidasi antar penulis untuk membuat berbagai program literasi pada tahun 2019.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua IGI Aceh Jaya Maswadi, S.Pd, selama tahun 2018 IGI Aceh Jaya telah melaksanakan berbagai program, banyak tanggapan positif dari stakeholder pendidikan serta apresiasi dari pemerintah daerah atas apa yang telah kami lakukan.

“Ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus bekerja dan berkarya dalam upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendididkan di Aceh Jaya,” ujarnya.

“Kami mengucapakan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung IGI selama ini, terutama pemerintah daerah, dewan pembina dan para kepala sekolah, sehingga program pada tahun 2018 telah terlaksana secara lancar dan sukses,” ucapnya.

Maswadi juga berharap partisipasi dan dukungan yang sama pada tahun 2019 akan datang, sehingga berbagai program kerja pendidikan yang telah direncanakan pada tahun tersebut dapat di implentasikan dengan sebaik-baiknya.

Syaribuddin, S.Pd, M.Pd salah seorang dewan pembina IGI Aceh Jaya yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga atas apa yang telah dilakukan IGI selama ini, karena telah ikut berkonstribusi dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya.

“Keberadaan IGI di Aceh Jaya telah membawa dampak positif pada dunia pendidikan, ini merupakan langkah maju, dan gerak cepat IGI dalam menghadapi tantangan di era 4.0, semoga IGI terus berkarya demi kemajuan pendidikan di Aceh Jaya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh dewan pembina IGI Aceh Jaya, kepala sekolah dan para siswa yang tergabung dalam komunitas penulis Aceh Jaya.

Related posts