Himab Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR– – – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) di SMP N 3 Al Fauzul Kabir, Kota Jantho, Jumat (25/01/2019).

Ketua Umum PP-HIMAB, Ulul Azmi mengungkapkan  kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25-28 Januari 2019 ini merupakan langkah awal dalam mengatasi masalah krisis kepemimpinan yang sedang terjadi di Aceh Besar.

“Kita harap dengan LKD ini dapat mengatasi masalah kepemimpinan di Aceh Besar, ” ungkapnya.

Abdullah S. Sos, selaku asisten Bupati bidang pemerintah dan kesra mengatakan, pemuda sangat berperan penting dalam melakukan perubahan di masa yang akan datang. Namun, hal tersebut tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dalam memperoleh ilmu dan pengalaman.

“Pemuda hari ini adalah generasi yang sedang disiapkan untuk generasi yang akan datang, yang harus diisi dengan berbagai pengalaman dan ilmu pengetahuan, “sebutnya sebelum membuka acara.

Pembukaan LKD PP-HIMAB 2019 diakhiri dengan kuliah umum dari pembicara kondang yang juga salah satu pendiri HIMAB, Prof. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

LKD PP-HIMAB sendiri merupakan program wajib di setiap periode kepengurusan. Untuk LKD kali ini, peserta yang mendaftar mencapai 154 orang dari 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar. Peserta yang sudah mendaftar harus melewati screening test terlebih dahulu, mereka yang berhasil lolos dari tes ini berjumlah 50 orang.

Para peserta yang lolos ini, akan diberikan berbagai materi dan pengalaman dari para pemateri yang berkompeten dibidang masing-masing, terutama terkait kepemimpinan dan interpreneur.

“Para peserta yang lolos ini akan memperoleh berbagai materi dan pengalaman, terutama terkait kepemimpinan dan interprenuer,” ujar Ahmad Chumaini selaku Master of Training (MoT). [Rel]

Related posts