IGI ACEH TIMUR LATIH 120 GURU MENYUSUN SKP

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM|ACEH TIMUR–IkatanGuru Indonesia  (IGI) Aceh Timur melatih guru dalam menyusun SKP, PKG, DUPAK dan Pengembangan diri selama dua hari mulai tanggal 26-27 Januari 2019 di aula SMAN 1 Peureulak Aceh Timur.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh Kabid dikdas Agussalim, S Pd, M Pd.

Agussalim dalam arahannya berharap kepada seluruh guru di Aceh Timur untuk bergabung dan ikut pelatihan dengan IGI karena organisasi ini lebih fokus kepada pengembangan peningkatan kompetensi guru dari tingkat TK,SD,SMP sampai SMA/SMK sederajat. Beliau sangat mengapresiasi IGI Aceh Timur karena sudah melatih guru dari tahun 2014 sampai sekarang secara mandiri.

Muhammad Fauzi, M Pd I selaku ketua IGI Aceh Timur dalam sambutannya menyampaikan IGI Aceh Timur akan kembali melaksanakan Program IGI Visit School (IVS), dimana pelatih dan narasumber akan dikirim ke sekolah atau Madrasah yang membutuhkan pelatihan secara gratis. Program ini di dukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.

“Narasumber dalam pelatihan ini Erliadi, S Pd, M Pd dari pengawas SMA/SMK Kabupaten Aceh Timur dan Arfan, S Pd dari Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur”, ujar Muhammad Fauzi.

Ketua panitia Muliati, SPd dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang hadir 120 dari berbagai jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.
“Animo peserta semakin tinggi untuk mengikuti pelatihan, hal itu terlihat pada penutupan pendaftaran semakin banyak yang mendaftar walau kuota sudah mencapai 100”, terang Muliati.

“Hasmah Zahara salah satu peserta pelatihan sangat senang dengan program-program IGI yang membantu guru dalam meningkatkan potensinya”, pungkas Hasmah.

Penulis  : Muhammad Fauzi
Editor     :  Rusydi

Related posts