IGTKI-PGRI Aceh Besar Ikuti Porseni Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA—-IGTKI-PGRI Ikatan Guru TK Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Aceh Besar mengikuti kegiatan porseni IX tingkat Nasional selama tiga hari mulai tanggal 1-3 November 2018 di Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan 5 tahun sekali dan pada tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara dan diikuti oleh 3000 guru Paud/TK seluruh Indonesia dengan aneka cabang perlombaan di antaranya: MTQ, Fingerpainting, Senam Irama dengan Alat, Gerak dan Lagu, Bercerita, Permainan Anak, Tari Kreasi Baru dan lain-lain.

Read More

Poseni Tingkat Nasional IX turut juga dihadiri oleh ketua PGRI Pusat Dra. Unifah Rosyidi, MPd dan ketua Paud Aceh atau biasa disebut Bunda Paud Aceh Darwati A. Gani.

Salah seorang peserta dari Aceh Besar, Eldarawati SPd saat kami hubungi melalui pesan singkat menjelaskan peserta dari Aceh berjumlah 131 orang.

Eldarawati menambahkan khusus dari kabupaten Aceh Besar berjumlah 13 orang guru Paud dan TK yang ikut sebagai peserta dalam porseni tingkat nasional ini dengan mata perlombaan *Senam Irama Dengan Alat.*

“Semoga kegiatan Porseni Nasional ini berjalan lancar dan sukses, mohon doa dan dukungan semoga kami bisa menang dan berpartisipasi hingga akhir serta mampu mengharumkan nama Aceh Besar di tingkat Nasional, “harapnya.

Eldarawati yang juga selaku pengurus IGTKI-PGRI Aceh Besar berharap kepada peserta agar fokus dan maksimal dalam lomba, kemudian ilmu yang didapatkan dalam ajang porseni ini kita implementasikan di daerah nantinya agar pendidikan Paud/TK di Aceh Besar terus terbenahi dengan adanya even-even tingkat nasional seperti ini.

“Jika pengalaman dan ilmu yang didapat saat perlombaan dapat diterapkan, dengan haqqul yakin pendidikan Paud di Aceh Besar akan berkulitas dari kiprah guru maupun dari peseta didik, “tuturnya.

Sementara itu Sekretaris PGRI Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd yang dihubungi secara terpisah mengapresiasi partisipasi IGTKI-PGRI Aceh Besar dalam even lima tahunan tersebut. “Semoga perwakilan Aceh dapat meraih prestasi yang menggembirakan, “harapnya.

Related posts