Kadisdik Aceh: Pemkab Perlu Samakan Persepsi Bangun Pendidikan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | KUALA SIMPANG.  Dalam upaya membangun mutu pendidikan khususnya di Provinsi Aceh untuk menuju “Aceh Carong,” meningkatkan mutu pendidikan diperlukan menyamakan persepsi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik)  Aceh, Syaridin, M.Pd usai melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Langsa, Drs. Marzuki Hamid, MM dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST.

Pertemuan Kadisdik Aceh dengan Wakil Wali Kota langsa dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, ketika Kadisdik Aceh dan rombongan melakukan kunjungan kerja  silaturahmi ke lintas Timur-Aceh (Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang) selama beberapa hari sejak tanggal 23 hingga 26 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Aceh turut didampingi Tenaga Ahli Bidang Pendidikan, Drs, Bakhtiar Ishak, Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMK,  Miftahuddin, M.Pd.

Syaridin mengatakan meski Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, pelimpahan wewenang pengelolaan SMA/SMK ke provinsi, namun ia menyatakan perlu dukungan semua pihak untuk membangun pendidikan di Aceh.

“Perlu dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Tentunya saya berharap mari bersama-sama kita  membangun pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik,” ujar Syaridin.

Disdik Aceh, ujar Syaridin, berupaya membangun pendidikan Aceh secara bersama-sama dengan kabupaten/kota yang ada di seluruh Aceh. Apalagi, Pemerintah Aceh akan memiliki Kantor Cabang Dinas di 20 Kabupaten/Kota.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

  • Whatsapp