Kadisdikbud Aceh Besar Buka Aneka Lomba SPT dan Pertemuan dengan Guru Mitra I

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—-Kadisdikbud Aceh Besar, DR Silahuddin MAg membuka aneka lomba program Sistem Pendidijan Terpadu (SPT) dan pertemuan dengan Guru Mitra 1 pada senin (08/10/2018) di SMPN 3 Ingin Jaya.

DR Silahuddin sangat terkesan dengan pelaksanaan acara pada hari ini yang dapat mendukung program SPT yang sedang dijalankan oleh Disdikbud Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa hal yang perlu kami apresiasi diantaranya, pertama : kegiatan ini berbarengan dengan pertemuan guru mitra, kedua :ketua panitia lomba adalah siswa sendiri, hal ini sangat bagus untuk pembinaan dan pengkaderan untuk peserta didik.

Sedangkan yang ketiga : dalam suatu urusan harus sejalan perkataan dengan perbuatan, hal ini sejalan dengan makna salah ayat quran dalam surat Yaasiin yang barusan ditampilkan anak kita tadi.

Selanjutnya yang keempat  : ke depan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan perlombaan seperti ini yang dikoordinir oleh MKKS dan K3S.

Ketua panitia Rozi mengutarakan lomba ini diadakan untuk mendukung program SPT dan persiapan untuk pentas PAI yang berlangsung selama empat hari, mulai 8-11/10/2018 yang diikuti oleh siswa dari kelas VII – IX.

“Adapun bidang lomba yaitu : tahfiz (pa/pi), hafalan surat yaasiin dan arti (pa/pi), pidato (pa/pi), mtq (pa/pi), dan cerdas cermat (pa/pi), “tambah Rozi.

Senada dengan ketua panitia, kepala sekolah SMPN 3 Ingin Jaya, Rahimah SPd menambahkan tujuan lainnya dari aneka lomba adalah untuk memotivasi siswa terus berprestasi khususnya pembelajaran program SPT dan menyalurkan bakat minat siswa.

“Sementara mengenai kegiatan guru mitra 1 bertujuan untuk sharing ilmu dan peningkatan kompetensi guru dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) dan kegiatan ekstra kurikuler pada sekolah sasaran, “urai Rahimah.

“Adapun sekolah-sekolah sasaran guru mitra 1 yaitu : SMPN 3 Ingin Jaya, SMN 2 Lhoknga (pelajaran bahasa indonesia), SMPN 1 Darul Kamal, SMPN 1 Kuta Cot Glie ( pelajaran matematika), SMPN 3 Ingin Jaya, SMPN 4 Montasik (pelajaran bahasa inggris) dan SMPN 2 Peukan Bada , SMPN 3 Indrapuri (pelajaran IPA), ” tambah Rahimah.

“Secara rinci guru-guru yang ikut program Guru Mitra 1 yaitu : Anny Handayani dari SMPN 12 Semarang, Indah Dwi Utami dari SMPN 3 Imogiri Bantul, Dwi Isnawati dari SMPN 6 Yogyakarta dan Agung Sugiharto dari SMPN 2 Madiun akan berada di Aceh mulai tanggal 8-14 Oktober 2018, “pungkas Rahimah.

Pada saat pembukaan dan pertemuan tersebut turut juga hadir Kabid Dikdas, Drs Imran, para pengawas sekolah, pengurus MKKS, Komite Sekolah dan para wali murid serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait