Kadisdikbud Aceh Besar Buka Workshop dan Lomba Kreatifitas Guru PAUD

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar Dr Silahuddin MAg memberi arahan dan sambutan pada acara workshop implementasi kurikulum 2013 dan lomba kreatifitas guru dan lomba mewarnai tingkat TK di gugus Peukan Bada pada sabtu (27/10/2018)

“Berdasarkan kenyataan selama ini masalah yang lemah dalam pendidikan itu terjadi di tingkat dasar. Kalau kita ibaratkan dalam membangun rumah pendidikan tingkat dasar dimulai dari PAUD itu merupakan sebagai pondasi, “terang Dr Silahuddin.

Read More

“Pendidikan PAUD itu penting untuk menyiapkan pondasi awal untuk kesiapan anak-anak melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Anak-anak diberikan materi bermain haruslah gaya bermain yang Islami dan berkarakter mulia, “katanya.

“Selanjutnya di tingkat PAUD juga harus ditanamkan sikap spiritual, pedagogik dan sosial yang tentunya ada standar-standar yang harus dicapai dan itu sudah tercantum dalam kurikulum 2013 agar dapat benar-benar diterapkan di sekolah, “lanjut Dr Silahuddin.

“Ada hal yang tidak kalah penting dalam pengelolaan anggaran di sekolah supaya peruntukannya benar-benar sesuai dengan kebutuhan, “tegas Kadisdikbud.

Dalam kesempatan itu Camat Peukan Bada, Mustafa mengatakan mengapresiasi PAUD gugus Peukan Bada melaksanakan kegiatan ini, dengan ada ibu-ibu dapat berguna bagi nusa dan bangsa dengan mengajar anak-anak.

Sementara itu ketua panitia, Zulfinar menjelaskan pelatihan guru-guru PAUD dan TK PKG Kecamatan Peukan Bada mengambil tema , “Meningkatkan kualitas pendidik untuk menciptakan proses pembelajaran yang baik”.

“Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 30 orang. Dengan harapan setelah pelatihan ini guru-guru dapat mendidik anak-anak dengan baik sesuai dengan tuntunan agama yang berakhlak mulia, “terangnya.

Related posts