Kadisdikbud Aceh Besar : Dapodik Nyawanya Sekolah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar melakukan pertemuan dengan Kepala SD dan Operator Sekolah dalam rangka sinkronisasi Dapodik pada Sabtu (03/11/2018) di SMP Negeri 1 Peukan Bada dan SD Negeri Lambada Klieng.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdikbud Aceh Besar, Drs Imran mengatakan pertemuan dengan kepala sekolah dan operator kita buat di beberapa tempat terpisah supaya untuk mempermudah jangkauan.

Read More

“Pertemuan serupa juga sudah kita buat untuk jenjang SMP dan untuk jenjang SD rayon yang berbeda pada rabu yang lalu di SMP Negeri 1 Peukan Bada, tinggal satu rayon lagi yang akan kita laksanakan pada selasa depan di SD Negeri Banda Safa, “ujar Imran.

Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan sangat senang dengan pertemuan seperti, karena salah satunya bisa bersilaturahmi dengan kepala sekolah dan juga operator sekaligus.

“Pertemuan hari ini penting karena membahas tentang sinkronisasi dapodik sekolah. Perlu dipahami bahwa Dapodik merupakan nyawa dari sekolah, karena semua data mengenai keadaan sekolah, guru, peserta didik dan sarana prasarana sekolah berada dalam aplikasi dapodik, “tandas Dr Silahuddin.

“Kalau data dapodik salah diisi akan berimbas pada sekolah, guru, peserta didik dan sarpras, maka dapodik harus diisi dengan benar serta kepala sekolah wajib mendampingi operator dalam mengisi data ke aplikasi dapodik untuk menghindari kesalahan, “pungkas Kadisdikbud.

Related posts