Kadisdikbud Aceh Besar : Tidak Ada Artinya Juara Kalau Tidak Bagus Budi Pekertinya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba Pentas PAI jenjang SD-SMP se-Aceh Besar yang berlangsung 07-08 November 2018 di SMPN 3 Ingin Jaya.

Pembukaan acara dilakukan pada rabu (07/11/2018) di aula SMP Negeri 3 Ingin Jaya yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.

Read More

Dalam sambutannya, Dr Silahuddin menyebutkan anak-anak bukan hanya menguasai teori semata namun harus menguasai ketrampilan softskill dan lifeskill.

“Kegiatan seperti ini kami dukung penuh dan penting untuk terus digalakkan karena, pertama : Dengan lomba Pentas PAI ini anak-anak semakin mendalami ilmu agama, “terang Dr Silahuddin.

“Selanjutnya yang kedua bisa menumbuhkan keberanian. Dengan ada tantangan akan mencoba menghadapinya dan akan menjadi hebat, “tambahnya.

“Seterusnya yang ketiga anak-anak bisa meraih prestasi dan berbudi pekerti. Tidak ada artinya juara kalau tidak bagus budi pekertinya, “sebutnya.

Kadisdikbud menambahkan, ayo junjung tinggi kejujuran dalam lomba ini. Kepada para juri lakukan penilaian sesuai dengan aturan dan jangan sampai ada pilih kasih.

Sementara ketua panitia, Drs Imran mengungkapkan seleksi peserta ini dimulai dari tingkat gugus, sub rayon, dan uptd, sehingga lolos untuk tingkat kabupaten.

“Yang dilombakan untuk jenjang SD, Pidato (pa/pi), MTQ (pa/pi), Tahfidz (pa/pi), dan Cerdas Cermat (group) yang berasal dari perwakilan lima UPTD dengan 45 peserta, “sebutnya.

“Sementara yang dilombakan untuk jenjang SMP, Pidato (pa/pi), MTQ (pa/pi), Tahfidz(pa/pi), Cerdas Cermat (group), dan Kaligrafi yang berasal dari perwakilan enam sub rayon dengan 60 peserta, “urai Imran.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kasi Peserta Didik, Afwah SH, Staf Kasi Peserta Didik, Abdurrahman SE, Bendahara Disdikbud, Masdar Amd dan staf Disdikbud Aceh Besar lainnya.

Related posts