Kadisdikbud Aceh Besar Tinjau Beberapa Sekolah di Lhoong

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag seharian penuh bersilaturahmi dengan guru se-Kecamatan Lhoong, Kamis(20/12).

Dalam agenda silaturahmi tersebut Dr. Silahuddin, M.Ag juga menyempatkan waktu untuk meninjau beberapa lokasi gedung sekolah yang sudah rusak atau kurang layak untuk digunakan.

Adapun beberapa sekolah yang sempat ditinjau tadi mulai dari SMPN 2 Lhoong, SD Umong Seribe serta SMPN 1 Lhoong sebagai lokasi yang digunakan untuk pertemuan silaturahmi.

Salah satu Mushalla di SMPN 2 Lhoong kondisinya sangat memprihatinkan, mulai dari kondisi gedung yang sebagian jendela pecah dan rusak, serta air yang tidak tersedia.

Kemudian beberapa ruang belajar di SD Umong Seribe lantainya juga ambruk, sehingga gedung tidak bisa digunakan untuk keperluan belajar mengajar anak-anak di sekolah.

Kadisdikbud Aceh Besar menekankan kedepan kepala sekolah baru untuk segera berbenah secara tahap demi tahap, khusus untuk mushalla agar ditanggapi dengan cepat supaya anak-anak bisa melaksanakan shalat berjamaah dengan baik dan nyaman.

Dalam pertemuan bertajuk silaturahmi sekaligus peusijuek tadi, diakhir sesi acara Kadisdikbud Aceh Besar juga membuka ruang diskusi dengan para guru, kepala sekolah dan pengawas.

Alhamdulillah mendapatkan antusias yang baik dan luar biasa dari para guru, walau ada beberapa yang menyampaikan keluhan yang memang menjadi catatan penting mudah-mudahan apa yang mampu dan sesuai tentu akan kita perjuangkan.

Related posts