Kepala SD Se-Aceh Ikuti Lomba Budaya Mutu Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH —-Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M Pd mengajak kepala sekolah bersama dewan guru untuk melakukan perubahan pada satuan pendidikan di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Syaridin saat membuka Lomba Budaya Mutu Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Provinsi tahun 2018 di Grand Syariah, Senin malam (22/10/2018).

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Syaridin menegaskan perlunya perubahan terutama dalam pembagian tugas mengajar.

“Kepala sekolah harus mengevaluasi kinerja guru. Misalkan pada pelaksanaan Ujian Nasional, guru yang mengajar di kelas yang ditunjuk namun terbukti tidak mampu meningkatkan nilai UN. Guru tersebut tidak mesti dipertahankan mengajar di kelas tersebut, harus dilakukan rotasi, “ujarnya.

Syaridin mengingatkan, saat menghadapi UN agar kepala sekolah dan dewan guru mempedomani kisi-kisi Ujian Nasional yang telah dibuat oleh Kemdikbud RI.

“Dokumen yang sudah ada sangat bermanfaat dalam memberi arah terhadap penguatan materi pokok bahasan tertentu Ikuti kisi-kisi karena itu sangat membantu,” ujar Syaridin.

Pada kegiatan Lomba Budaya Mutu tahun tingkat Provinsi Aceh Syaridin menyampaikan kepala sekolah dan dewan guru bukan hanya sebatas mengikuti perlombaan semata.

“Peran kepala sekolah dan dewan guru harus mampu melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing, ” ujar mantan guru berprestasi ini.

“Kami menekankan kepada dewan juri agar melakukan penilaian secara objektif, jujur dan adil, “pungkasnya.

Kegiatan Lomba Budaya Mutu tingkat provinsi Aceh diikuti oleh sekolah yang mewakili 23 kabupaten/kota di Aceh baik sekolah negeri, swasta dan sekolah terpencil.

Related posts