Mengapa Zahra Dkk Ikuti Seminar Tamu Himabir ? Ini Motivasinya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Menjelang dimulai acara seminar yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Bireuen pada minggu (18/11/2018) di gedung kami sempat mewawancarai empat peserta yang terlihat sudah hadir pada pukul 08.00 wib, padahal acara baru akan dimulai pukul 09.30 wib.

Seminar yang diramu dalam Tambah Ilmu Bersama Himabir (Tamu Himabir) dengan tagline “Mahasiswa Meuadab Menuju Bireuen Hebat” menampilkan tiga narasumber, Arief Adam Al-Ghazali dengan materi “Kiat Menjadi Mahasiswa Cumlaude”.

Read More





Sementara pemateri kedua, Zubaidah Azwan dengan materi “Tips Menjadi MC yang Baik” dan yang ketiga, Tathi Yunis membahas tentang Penanggulangan Narkoba pada Generasi Muda.

Keempat peserta tersebut, Zahra Wafia asal Jawa Barat, Oca Marsela asal Nagan Raya, Gebi Marsella, dan Meilan Farida merupakan mahasiswi semester I Fakultas Adab jurusan Perpustakaan UIN Ar-Raniry.

Zahra menyebutkan dengan mengikuti acara ini dapat menambah pengalaman, wawasan dan ilmu life skill.

“Saat kami pulang ke kampung nantinya, supaya dapat berkiprah dan menjadi panutan dalam masyarakat,” ujar Zahra yang berasal dari kota wisata Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu Oca mengatakan ingin mendapatkan inspirasi menjadi lebih baik dan menjadi orang yang luar biasa.

Selanjutnya Gebi mengungkapkan ingin mengetahui bagaimana tips menjadi Master of Ceremony ( MC) yang self confidence.

Senada dengan ketiga peserta sebelumnya, Meilan menambahkan ingin membanggakan orang tua dengan kuliah selesai tepat waktu dan bisa dapat kerja. “Kami juga ingin mengasah dan menimba ilmu tentang cara menjadi MC yang baik dan agar tahu informasi supaya tidak terlibat narkoba,” pungkasnya.

Related posts