MKKS SMPN/S  Aceh Besar Gelar Raker ke-1, Dibuka Kadisdikbud

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, DR Silahuddin M Ag membuka rapat kerja (raker) ke-1 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN/S pada rabu (03/10/2018) bertempat di aula SMPN 2 Mesjid Raya yang dihadiri oleh 73 kepala sekolah SMPN/S se-Aceh Besar.

Dalam sambutannya DR Silahuddin menegaskan organisasi MKKS ada beberapa hal harus dikedepankan diantaranya kesatuan, kebersamaan, keseriusan, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan setiap program yang telah disusun bersama.

Read More

Dijelaskannya, organisasi akan sukses bila memiliki visi dan misi yang jelas, maka kami harapkan dalam raker kali ini dapat disusun dengan baik. Di samping itu perencanaan juga harus disusun dengan matang supaya dapat sejalan dengan visi misi yang sudah dirancang sebelumnya.

“Selanjutnya yang harus menjadi perhatian kepada pengurus mkks adalah dalam pelaksanaan setiap kegiatan agar tidak melenceng dari yang sudah direncanakan dan juga harus mempunyai indikator keberhasilan dari setiap kegiatan yang direncanakan, “tegas DR Silahuddin.

“Yang tidak kalah penting dalam setiap program yang dilaksanakan adalah evaluasi. Ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ketercapaian dan keberhasilan yang diperoleh dalam mencapai visi organisasi, “tandasnya.

Kadisdikbud juga mengingatkan bahwa di sekolah harus selalu diperhatikan kebersihan lingkungan dan pelibatan masyarakat dalam kegiatan sekolah serta peningkatan mutu.

Sementara itu ketua mkks, Mukhtar SPd dalam sambutannya menyebutkan raker ke-1 ini membahas tentang ad/art organisasi dan penyusunan program kerja serta rekomendasi.

Lebih lanjut Mukhtar mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama kepala sekolah.

“Di samping itu membantu Disdikbud dalam upaya peningkatan mutu dan program pendidikan lainnya serta menjadi mediator antara kepala sekolah dan Disdikbud Aceh Besar dalam merealisasikan setiap kegiatannya, “tutup Mukhtar.

Related posts