MTQ Korpri Nasional, Aceh Raih Peringkat Ketiga

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA— Provinsi Aceh meraih peringkat ketiga, sementara juara satu diraih Banten dan Jawa Tengah juara kedua pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Nasional ke-IV yang berlangsung pada 8-18 November 2018 di Jakarta.

Hal tersebut diungkap Tgk Fajri, SPdI salah seorang anggota kontingen provinsi Aceh yang berasal dari Kota Lhokseumawe kepada santerdaily.com Minggu (18/11/2018) di ruang tunggu Bandara Soekarno Hatta.

Read More





Fajri menambahkan pengumuman nama-nama pemenang MTQ bertepatan pada acara penutupan pada 17 November 2018, yang ditutup oleh perwakilan Menteri Dalam Negeri.

MTQ Korpri Nasional memperlombakan berbagai cabang yaitu MHQ, Khattil, Dakwah, Tartil, dan Tilawah yang menjadi agenda rutin dua tahunan.

Untuk selanjutnya yang menjadi tuan rumah MTQ KORPRI Nasional ke depan adalah provinsi Sulewesi Tenggara.

Berikut nama-nama pemenang secara lengkap kafilah MTQ KORPRI Nasional dari provinsi Aceh, juara 1: M.Iqbal (tartil putra) dan Nonong Sasmita (tartil putri), juara 2: Ihsan (tilawah putra), T. Mardhatillah (tahfil 2 juz putra), dan Widya Astuti (dakwah putri), juara 3: Ely Silvani (tilawah putri), juara harapan 1: Aminah (hifzil juz 30) dan Nining Sundari (khat kontemporer), serta juara harapan 2: Muhadar (hifzil juz 5) dan Zainal Abidin ( 7 surat pilihan).

Laporan : Hamdani Mulya/Khaidir
Editor : Rusydi

Related posts