Peringati Hardikda, SMKN 1 Batee Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp

Pidie,santerdaily.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-61, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batee membagikan seragam sekolah kepada siswa kurang mampu di sekolah setempat, Selasa (1/9/2002).

Kepala SMK Negeri 1 Batee, Isfandiar ST mengatakan, pembagian seragam sekolah kepada sisiwa kurang mampu ini bertujuan untuk membantu orang tua siswa dalam masa Covid-19 dalam upaya orang tau siswa tetap menyekolahkan anaknya.

Read More





“Kondisi saat ini selama Pandemi Covid-19 sangat sulit untuk mencari nafkah. Dengan demikian SMK Negeri 1 Batee, Kabupaten Pidie membantu satu stel seragam sekolah kepada 80 siswa kurang mampu,” kata Isfandiar.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Aidil S ST menyampailkan, bantuan ini merupakan program sekolah untuk meringankan beban orang tua siswa dalam menyekolahkan putra dan putrinya yang menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Batee.

“Mereka para orang tua atau wali yang memilih  menyekolahkan anaknya di sekolah kejuruan merupakan orang yang  tergolong memiliki wawasan dan pemikiran yang benar-benar hebat, karena mampu memikirkan masa depan anaknya terutama menyiapkan keahlian (life skill) diibidangnya pada usia muda, nantinya mereka tidak perlu lagi menunggu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ucap Aidil.

Ia menambahkan, mereka para alumni  SMK Negeri 1 Batee telah terjamin memiliki keterampilan dibidangnya untuk bekerja di Dunia Industri (DUDI) bahkan beberapa diantaranya sudah mencoba membuka usaha sendiri berwiraswasta menghadapi era 4.0.

Pembagian seragam sekolah yang langsung dibagikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Batee ikut didamping Waka Kesiswaan, juga ikut serta Waka Akademik, Fathia MPd dan Bendahara, Desi Lismayani S Si serta dewan guru lainnya.

Editor : Baihaki

Related posts