PGRI Aceh Besar Gelar Konferensi Kerja

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan konferensi kerja ke I di gedung PGRI pada Rabu (31/10/2018).

Konferensi diikuti Pengurus Cabang/kecamatan se Aceh Besar yang disambut antusias oleh peserta yang hadir.

Read More





Al-munzir S.Pd MSi selaku ketua PGRI Aceh Besar mengatakan, regenerasi pengurus PGRI di kecamatan harus segera diselenggarakan mengingat ke 23 pengurus cabang PGRI telah mengakhiri masa bakti, sehingga pengurus cabang PGRI ke depan mampu bekerja lebih efektive dan solid hingga sampai ke ranting (Unit Lembaga Pendidikan).

Almunzir juga menambahkan seluruh cabang PGRI berkomitmen untuk memajukan PGRI yang solid sesuai dengan tema konferensi kita pada hari ini dan peserta utusan cabang juga berkomitmen untuk segera melaksanakannya sebelum penyelenggaraan Hari Guru Nasional.

Wakil Ketua PGRI Aceh Besar, Misra yang juga selaku ketua panitia mengatakan dalam pembukaan, proses pergantian pengurus cabang harus melibatkan seluruh lembaga-lembaga pendidikan yang ada di kecamatan baik itu lembaga pendidikan kemenag, dikbud, bahkan kementerian Ristekdikti. “Karena PGRI bukan milik dinas pendidikan saja tapi milik seluruh guru yang ada dilingkungan Aceh Besar, “tandas Misra.

Konferensi berlangsung dengan khidmat dan antusias ditandai dengan adanya diskusi aktif antara pengurus cabang dan pengurus daerah yang membahas tentang program kerja, pelantikan pengurus baru dan persiapan hari guru nasional.

Di samping itu juga  masukan-masukan terkait gedung PGRI yang butuh rehabilitas secepatnya  dan semua itu harus dimusyawarahkan untuk PGRI yang menjadi satu wadah meningkatkan mutu guru, profesionalitas dan bermartabat guna terealisasinya pendidikan di Aceh Besar yang berkualitas.

Peserta Konferensi juga menginginkan PGRI terus berkiprah dan menjadi garda terdepan dalam mengabdi kepada negara khususnya pada lembaga pendidikan di kabupaten Aceh Besar.

Related posts