Plt Gubernur Aceh Resmikan Laboratorium Komputer SMAN 19 Takengon

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH TENGAH— Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah,MT meresmikan laboratorium SMAN 19 Aceh Tengah, pada Minggu (30/12).

Dalam kesempatan peresmian laboratorium komputer tersebut, Nova Iriansyah turut menyerahkan bantua komputer dan buku tulis untuk SD dan SMP di Pameue, yang merupakan termasuk daerah terpencil.

Read More





Sekolah yang mendapatkan bantuan, SMPN 28 dan SMPN 38 masing-masing mendapat 3 unit dan 4 unit komputer, sedang SDN 1, SDN 7, dan SDN 10 masing-masing satu unit komputer ditambah 2320 buku tulis.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berpesan kepada kepala sekolah untuk memanfaatkan komputer yang ada untuk peningkatan kualitas pendidikan. “Sekolah boleh terpencil tapi fasilitas apa yang ada di sekolah kota sudah ada disini tinggal kemauan untuk berbuat saja,” kata Plt Gubernur.

“Sekolah perlu dijaga, dihiasi penghijauan, dan menanam bunga. Disini cocok dengan kondisi daerah dingin dan pengunungan. Jangan biarkan sekolah gersang,” pinta Nova.

Sementara itu Kadisdik Aceh, Syaridin MPd berharap semoga fasilitas laboratorium komputer tersebut dapat digunakan untuk peningkatan kemampuan siswa dalam hal IT di samping itu juga untuk keperluan UNBK.

“Bantuan komputer untuk SD dan SMP semoga dapat digunakan untuk kebutuhan administrasi sekolah dan kebutuhan guru dalam proses belajar mengajar,” ujar Syaridin.

Dalam kesempatan itu turut hadir staf ahli Disdik Aceh,  Kabid SMA/PKLK, Kepala Cabang Dinas Aceh Tengah, rombongan plt Gubernur dan jajaran Disdik Aceh lainnya.

Related posts