Puluhan SMAN 1 Muara Batu Ikuti Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH UTARA– Puluhan siswa SMAN 1 Muara Batu mengikuti pelatihan jurnalistik dasar pada Selasa, (4/12/2018). Pelatihan tersebut merupakan kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Aceh Utara.

Kepala sekolah, Drs Ibrahim MPd kepada media mengatakan kita perlu mengenalkan dan menumbuhkan minat dan bakat siswa.

Read More





“Mereka tidak hanya mengenal literasi baca-tulis, namun mereka harus mampu dan menguasai literasi IT, seperti fotography digital yang tujuannnya adalah untuk menjadi fotografer jurnalistik handal dalam berbagai even,” ujarnya.

Ketua paniti, Muliana SPd mengatakan yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini sebenarnya cukup banyak, namun karena kapasitas ruangan yang tersedia terbatas, sehingga pihak panitia hanya memilih 20 orang yang benar-benar berbakat dan memiliki peralatan kamera atau hp.

“Pelatihan dasar jurnalistik ini diisi oleh Aulia Rahmad dari IAIN Lhokseumawe yang juga merupakan Duta Baca III tahun 2018 Aceh Utara dan juga Dewan Pembina Redaksi Pers Mahasiswa Al-Kalam IAIN Lhokseumawe,” lanjutnya.

“Kegiatan yang berlangsung satu hari ini menyajikan materi dasar fotografi dan praktek langsung cara mengambil foto sesuai angle (sudut) kepentingan publikasi,” pungkasnya.

Related posts