SD Negeri Sibreh Gelar Penguatan Mengenai Program SPT

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Sibreh kecamatan Sukamakmur menggelar kegiatan penguatan mengenai program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) pada Sabtu (19/1/2019) bertempat di aula sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri Sibreh, Khumaini SPd melaporkan kegiatan penguatan program SPT ini diikuti oleh komite sekolah dan para wali murid lainnya dengan mengundang Kadisdikbud dan anggota MPD Aceh Besar sebagai narasumber.

Read More





Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan program SPT sudah dijalankan pada 23 SD dan sepuluh SMP sebagai pilot projek, sedang kita evaluasi dan pembenahan dalam teknisnya untuk penyempurnaannya.

“Kita tetap komit menjalankan program ini yang merupakan visi misi dari pemerintah kabupaten Aceh Besar untuk membentuk karakter yang baik anak-anak. Kita juga terbuka terhadap masukan-masukan baik individu maupun lembaga, demi untuk mendukung program,” ujar Dr Silahuddin.

“Kita punya standar dalam pencapaiannya, ke depan pengawas akan menyusun teknis pelaksanaannya secara detail. Kegiatan ekstra kurikuler juga dibuat pengelompokan, silakan anak-anak mau pilih yang sesuai dengan bakat dan keinginan,” sebut Kadisdikbud.

Abu Bakar MPd selaku anggota Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar mengatakan sangat mendukung program SPT dan mengharapkan dukungan semua pihak untuk mensukseskan visi misi pemerintah kabupaten Aceh Besar.

“Pendidikan karakter sangat penting bagi perkembangan akhlak anak-anak kita, salah satunya dengan menjalankan program SPT di sekolah-sekolah,” ujar Abu Bakar.

Related posts