SMA Negeri 1 Muara Batu Gelar Ujian Semester Berbasis UNBK

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH UTARA-Sejumlah siswa-siswi  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Batu, Krueng Mane Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (1/12/2018)  mengikuti ujian semester pertama.

Ujian pertama semester  ini berbeda dilakukan dengan tahun lalu, kali ini ujian semester dengan memakai komputer seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Read More





Wakil kurikulum SMA Negeri 1 Muara Batu, Fauzah SPd  menyebutkan  ujian semester ganjil kali ini  diikuti oleh 250  siswa kelas XII yang dimulai 30-15 desember 2018 .

“Ujian semester kali ini mengunakan komputer  sekaligus merupakan praktek penggunaan komputer sebagai bagian dari awal simulasi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan April 2019 nanti dengan sistem UNBK,” kata Fauzah.

“Dengan menggunakan komputer ini siswa-siswi di harapkan terbiasa dengan soal-soal  ujian berbasis komputer sehingga mereka tidak kaku lagi saat mengikuti UN nanti,” tambahnya.

“Lagi pula kita harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin berkembang pesat,” kata Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Muara Batu

Fauzah menyampaikan untuk ujian semester bagi siswa kelas X dan XI  masih tetap menggunakan kertas.

Pihak sekolah terus mengupayakan agar penggunaan komputer untuk fasilitas ujian ini terus berlanjut hingga suatu saat kertas tidak lagi diperlukan sebagai media jawaban siswa.

 

Related posts