Tabrani Yunis Kembali Menebar Motivasi Literasi di Pidie Jaya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |PIDIE JAYA– Tabrani Yunis, pemimpin redaksi Majalah Potret dan Majalah Anak Cerdas kembali menebar motivasi  literasi dengan menjadi narasumber pada workshop menulis untuk siswa SD dan SMP di Pidie Jaya, setelah beberapa bulan yang lalu juga memberi materi yang sama untuk siswa di kawasan tersebut.

Tabrani memberikan motivasi menulis dan meminta para peserta untuk langsung melakukan praktek menulis, dimulai dari hal yang paling sederhana, seperti cerita tentang diri mereka sendiri.

Read More

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya diberi tema “Sosialisasi Menulis Cerita dan Puisi Jenjang SD dan SMP” pada jumat (05/10/2018) di Oproom Kantor Bupati Lama Meureudu.

Workshop yang berlangsung selama satu hari penuh itu diikuti oleh 160 siswa-siswi Jenjang SD dan SMP se-Pidie Jaya. Kegiatan literasi dalam bentuk kegiatan sosialisasi menulis cerita dan Puisi itu dibuka secara resmi oleh sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya.

Para peserta cukup antusias mengikuti workshop literasi tersebut. Beberapa diantaranya turut membacakan puisi dan menceritakan proses tulisannya. “Menulis dapat menghilangkan kesedihan di hati,” ungkap salah seorang peserta workshop usai membacakan puisi berjudul Ayah, karya peserta itu sendiri.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya berkomitmen untuk terus menanamkan giat literasi pada anak sejak dini.

Dalam kata sambutan, sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saifuddin, M.Pd, mengungkapkan harapannya agar anak-anak di Pidie Jaya gemar membaca dan menulis.

Laporan : Jul Wanis
Editor : Rusydi

Related posts