YGSP Launching Program GPGM, Ini Kegiatannya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH – Yayasan Gebrakan Sahabat Peduli (YGSP) melaunching Program Gebrakan Pembinaan Generasi Muda (GPGM) di Masjid Besar Syuhada Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh pada Sabtu (27/10/2018) siang.

Muliadi, S.Ud sebagai Ketua Umum YGSP dalam sambutannya mengatakan program ini adalah salah satu dari beberapa program yang dilaksanakan secara rutin oleh yayasan yang dipimpinnya.

Read More

“Program GPGM ini meliputi pembinaan Tahsin Al-Qur’an, Bahasa Inggris, Bahasa Arab serta pelatihan lanjutan untuk para juara dan peserta HUT YGSP KE-2 pada minggu (21/10/2018) yang lalu,” jelasnya.

“Program ini tidak dipungut biaya apapun dan gratis 100% ditanggung oleh YGSP bersama para donatur dari berbagai sumber. Kita berharap dengan program ini dapat terlahir generasi yang mampu dalam Al-Qur’an, cakap dalam berbahasa asing tidak hanya lokal serta tumbuh berkembang menjadi generasi Banda Aceh yang gemilang,” tambahnya.

Koordinator Program Gebrakan Pembinaan Generasi Muda tersebut di antaranya Muhammad Abi Fachri, Alfika Syahreza dan Yana Humaira telah menyusun jadwal pembinaan secara berkala.

Muhammad Abi Fachri selaku Ketua Koordinator menjelaskan, saat ini untuk jadwal pembinaan tersebut telah disusun untuk 4 (empat) lokasi di antaranya Lamgugob dua tempat, Ie Masen Kayee Adang satu tempat dan Jeulingke satu tempat.

“Tahun 2018 hingga awal 2019, wilayah kerja kita ialah Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Itu pun kita gerak secara bertahap setiap bulannya bertambah dua desa untuk lokasi diadakan program ini. Kami bersama Ketua Umum YGSP mengupayakan Maret 2019 bisa terlaksana di 10 desa kawasan Kecamatan Syiah, Kuala Banda Aceh,” tutupnya.

Berikut Jadwal dan Lokasi Program Gebrakan Pembinaan Generasi Muda untuk Tahsin Al-Qur’an, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Pelatihan Lanjutan Peserta HUT YGSP KE-2:

1. Bahasa Arab dijadwalkan pada hari Rabu dan Jum’at pukul 14.30 – 16.00 di Lamgugob, Ie Masen Kayee Adang dan Jeulingke, Kecamatan Syiah, Banda Aceh.

2. Bahasa Inggris dijadwalkan pada hari Kamis dan Sabtu pukul 14.30 – 16.00 di Lamgugob, Ie Masen Kayee Adang dan Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

3. Tahsin Al-Qur’an dijadwalkan pada hari Rabu dan Jum’at pukul 16.20 – 17.50 di Lamgugob, Ie Masen Kayee Adang dan Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

4. Pelatihan lanjutan Azan dan Tartil Qur’an bagi juara dan peserta HUT YGSP KE-2 dijadwalkan pada setiap hari Sabtu pukul 14.30 – 16.00 di Meunasah Induk Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh,” tutupnya.

Related posts