Aceh Besar Bebas Corona, Pemuda Siap Turun Tangan

  • Whatsapp
  • Foto: Relawan Pemuda Ikuti Apel Bersama sebelum terjun ke lapangan untuk penyemprotan Masjid, Jumat (17/4) di mabes PMI Aceh Besar, Bada  Ingin Jaya

ACEH BESAR––Relawan covid 19 pemuda Aceh Besar  yang tergabung KNPI, SOMADA Abes dan penguyuban se Se- Aceh besar berkolaborasi dengan PMI Aceh Besar dan Paldam IM (Perlengkapan Kodam Iskandar Muda) melakukan Aksi penyemprotan disfektan, pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh jamaah shalat jumat di 26 Masjid se Aceh Besar.

Kegiatan dilakukan mulai dari jam 7.30 Apel bersama sebanyal 130 relawan gabungan di depan kantor PMI Aceh Besar yang di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir H. Mawardi Ali.

Read More



Dalam Apel tersebut bupati mengatakan :
Kita harus menjelaskan kepada masyarakat untuk tidak merasa “aman” sementara waktu, dengan tetap waspada dan melakukan sejumlah anjuran dari WHO juga pemerintah. “Memang scara statistik, baik ODP, PDP, maupun Positif Corona, di Aceh Besar sudah sangat jauh menurun, namun kita juga perlu hati-hati, bisa saja masa inkubasinya belum selesai, dan bisa saja sewaktu-waktu terjadi ledakan jumlah korban yang tentu tidak kita inginkan.

Kita mengajak seluruh relawan terus mengedukasi kepada masyarakat tetap jaga jarak, pakai masker kain bagi yang sehat, jaga selalu kebersihan tangan dan sebisa mungkin untuk tidak menyentuh bagian wajah ketika setelah menyentuh barang/tempat umum, seperti anjuran dari WHO,” jelas dia.

Adapun aksi ini bersama ini di lakukan, agar relawan covid 19 baik dari PMI, KNPI, SOMADA ABES dan relawan lainnyan benar-benar tetap siaga, dan terus berupaya melakukan pencengahan penyebarang covid 19 di masyarakat Aceh Besar.

Koordinator relawan covid 19 Pemuda Aceh Besar Khalezar S.Sos mengatakan, kami dari pemuda hari ini terus begerak dalam pencengahan penyebarang covid 19 di Aceh Besar sampai virus tersebut benar-benar hilang, ini juga merupakan pengabdian kami sebagai pemuda dalam membantu masyarakat dan pemerintahan dalam penangganan covid 19.

Ketua Somada Abes Abdul Haris pinyeung S.Pd.I Juga mengatakan, aksi kolaborasi ini di lakukan untuk sama-sama dan saling bahu-membahu dalam menghadapi covid 19, dan rewalan Covid 19 pemuda Aceh Besar juga siap menjadi garda depan dalam mengedukasi dan memutuskan mata rantai penyeberang covid di dalam masyatakat.[khalezar]



Related posts