349 Siswa SMAN 1 Bireuen Ikuti Gladi Bersih UNBK 2020

  • Whatsapp

Bireuen – Sebanyak 349 siswa SMA Negeri 1 Bireuen sudah selesai mengikuti gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 selama dua hari penuh.

Dari 349 siswa itu terdiri dari dua pogram studi IPA dan IPS, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24–25 Februari 2020 di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Bireuen.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdni MPd menjelaskan, gladi bersih UNBK ini bertujuan sebagai latihan bagi siswa dan mengetahui kesiapan siswa dalam memahami setiap tool UNBK.

“Gladi bersih UNBK agar dapat membiasakan siswa dalam mengikuti UNBK. Hal ini sangat penting sehingga siswa tidak mengalami kendala teknis saat mengikuti Ujian Nasioanl Berbasis Kompetr yang sebenarnya,” kata Hamdani.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Bireuen, Nurjannah SPd menjelaskan, ada sedikit perbedaan antara UNBK 2020 dengan UNBK 2019. Namun perbedaan yang paling mendasar ini terdapat pada Exambrowser Admin.

Dijelaskannya, dengan adanya gladi bersih UNBK akan semakin matang kesiapan siswa untuk mengikuti UNBK pada tanggal 30 maret sampai 2 April 2020, gladi bersih UNBK juga berfungsi untuk mengetahui kesiapan infrastruktur UNBK pada setiap sekolah.

Nurjannah memberikan contoh, kesiapan komputer serta headset bisa berfungsi atau tidak ketika siswa menjawab soal listening Bahasa Inggris.

Ia menambahkan, siswa SMA Negeri 1 Bireuen mengikuti gladi bersih dalam 3 sesi. Setiap sesi berjumlah sekitar 115–116 siswa.

“Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Inggris. Seluruh peserta UNBK SMA Negeri 1 Bireuen terlihat sangat tertp dan serius dalam mengikuti gladi bersih,” ucap Nurjannah.

Meskipun sesi terakhir sampai sore hari, tetapi semangat siswa terus bersinar untuk mengikuti gladi bersih UNBK, pungkasnya.

 



Related posts