4 Keuchik Terbaik dari Aceh Besar Ikut Rakornas

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA--Empat orang keuchik terbaik dari Aceh Besar mendapat undangan dari kementerian dalam negeri RI untuk mengikuti Rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) Pemerintahan Desa di Ocean Park Ancol, Jakarta, rabu (20/2).

Keempat keuchik tersebut terdiri dari Khalid Wardana MSi/Tumbo Baro-peraih juara 1 lomba desa tingkat provinsi Aceh tahun 2018, Teuku Muslem/Blang Krueng-juara 1 lomba desa tingkat provinsi Aceh tahun 2016, Syahril AR/Kajhu-peraih indeks desa membangun , Mukhsin/Mon Cut Lamlhom-juara Posyandu tingkat kabupaten Aceh Besar.

Baca Juga : TP PKK Meunasah Mon Cut Study Banding ke Tumbo Baro

Rakornas yang di ikuti 3000 kepala desa terpilih menampilkan pemaparan tentang pemamfaatan potensi dan keunggulan desa dari Presiden RI Joko Widodo, dan pemaparan dari 5 orang menteri yaitu Wiranto/Menko polhukam, Puan Maharani/Menko PMK, Tjahyo Kumolo/Mendagri, DR Sri Mulyani Indrawati/Menkeu dan Eko Putro Sanjoyo/Menteri Desa. Presiden dan para menteri menekankan kepada seluruh kepala desa untuk mengelola dan memamfaatkan dana desa dengan se baik-baiknya sesuai dengan perencanaan dan kebutuhan masyarakat.

Dana desa dari tahun ke tahun terus meningkat sehingga harus membawa mamfaat dan perubahan besar bagi masyarakat, terutama pengentasan kemiskinan dan pembukaan lapangan kerja.

Juga ditekankan agar semua proses belanja barang dan tenaga kerja di manfaatkan dari desa. [Rel]

Related posts