70 Kk Gampong Meucat Dapatkan BLT – DD

  • Whatsapp

Pidie Jaya – Dalam rangka mengatasi dampak himpitan ekonomi di tengah wabah virus corona, berbagai macam bentuk bantuan dilakukan oleh pemerintah pusat, propinsi maupun pemerintah daerah untuk warga terdampak Covid-19.

Dalam hal ini pemerintah gampong Meucat Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warganya,Senin(18/05/2020).

Read More



Sementara dari jumlah 190 KK yang ada di gampong Meucat, sebanyak 70 KK mendapat BLT DD.

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Gampong Meucat cukup sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan, semua para undangan yang hadir diharuskan cuci tangan terlebih dulu dan wajib memakai masker.

Penyerahan tersebut, selain Camat juga disaksikan oleh Danramil Trienggadeng, Bhabinkambtibmas Polsek Trienggadeng, pendamping Desa Teknik Infrastruktur  Kecamatan Tringgadeng Fadhli, ST.

Dalam kesempatan tersebut Camat Trienggadeng, Ishak, Se, menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima BLT – DD agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dimasa pandemi Covid-19 yang sedang menyulitkan ekonomi saat ini.

“Beli lah barang yang bermanfaat antara lain membeli sembako dan jangan disalah gunakan dengan membeli barang elektronik dan sejenisnya,” Ucap Ishak.

Geuchiek Gampong Meucat. Zikrillah, S.Pd mengatakan, “bantuan ini bukan hanya untuk warga miskin saja, namun untuk semua warga yang terdampak covid 19, dengan anggaran BLT dari dana desa ini sebanyak 70 kk yang terdata,” paparnya.

Sedangkan yang lain sudah menerima BST pos sebanyak 31 kk dan BST Bank 1 kk, pangkasnya.

Salah satu warga yang mendalat BLT- DD, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diterimanya.

“Alhamdulillah terima kasih pak atas bantuannya. Tentu ini sangat membantu kami disituasi covid 19 ini,” ujarnya.[Nasruddin]

Related posts