73 Guru PAI Jenjang SMP Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM  |  ACEH BESAR–-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar kembali menggelar pelatihan kompetensi guru yang menitik beratkan pada kegiatan pengembangan karakter islami.

Panitia pelaksana, Imran Tiana SE dalam laporannya mengatakan pelatihan ini merupakan angkatan ke-4 yang diikuti oleh 73 peserta yang merupakan guru PAI dari jenjang SMP dengan nara sumber dari pusat, provinsi, dan lokal. “Kegiatan akan berlangsung selama empat hari, (16-19/11/2019) bertempat di wisma atlit Kota Jantho,” ungkapnya.

Read More





Kepala Disdikbud Aceh Besar yang diwakili Kabid Pembinaan GTK, Agus Jumaidi SPd MPd dalam sambutannya mengatakan seyogyanya bapak kadis sendiri yang membuka acara dan ingin bertatap muka dengan bapak ibu guru Pendidikan Agama Islam (PAI), namun dalam waktu yang bersamaan beliau membuka kegiatan PGRI di SMKN Al-Mubarkeya.

Dalam kesempatan itu Agus Jumaidi menyinggung mengenai keaktifan guru dalam berorganisasi, khususnya organisasi guru.

“Bapak ibu bisa menjadi anggota profesi guru, seperti PGRI ataupun IGI, organisasi ini sudah banyak melakukan pelatihan-pelatihan, dengan masuk menjadi anggota bisa mengupgrade kompetensi bapak ibu,” harap Agus Jumaidi yang juga selaku Sekretaris PGRI Aceh Besar ini.

Selanjutnya, Agus Jumaidi mengingatkan para peserta, dengan terpilihnya Nadiem Makariem sebagai Mendikbud yang baru, tantangan dunia digital semakin menganga. “Peran guru, khususnya guru PAI dalam memfilter dan menghandel jangan sampai tergerus dengan hala yang negatif di era 4.0 sangat diharapkan,” katanya.

Katanya di Aceh Besar kelebihan guru PAI, namun di sisi lain pemberdayaan terus dilakukan dengan pelatihan-pelatihan dan diharapkan menjadi garda terdepan dalam membimbing dan mendidik. “Dengan pelatihan ini diharapkan juga ada pembaharuan karakter anak didik di sekolah,” tutup Agus Jumaidi.[]

Related posts