Abdul Rafur Anggota DPRK Kota Banda Aceh Gelar Aksi Sosial

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Sebanyak 11 anak di gampong Peuniti, Kecamatan Baitusalam, Kota Banda Aceh mengikuti khitanan massal, sabtu (09/5). Kegiatan yang diselenggarakan oleh anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur fraksi NasDem.

“Ini bagian dari kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat di sekitar sini,” kata Abdul Rafur, Bakti social dilakukan di tengah pandemic Covid – 19 dan banjir, guna meringankan beban warga kurang mampu.

sunatan massal itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial saya dan partai NasDem untuk menanamkan nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT, Selain itu, untuk menghidupkan syiar islam dan membantu masyarakat kurang mampu yang terbebani secara ekonomi dalam melaksanakannya, ujar wakil ketua fraksi NasDem – PNA DPRK Banda Aceh.

Kegiatan itu, tambah pengusaha Rumah Makan Aceh Tulen, diharapkan mampu meningkatkan kepedulian, kekeluargaan dan semangat kebersamaan. Apalagi dengan kondisi ekonomi masyarakat yang berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syari’at Islam.

Juga budaya hidup dalam masyarakat saat Ramadhan ini. Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab saya selaku perwakilan dari dapil saya sendiri sebagai bagian komunikasi saya dan NasDem dengan warga Baitussalam dan Lueng Bata.

Dalam kegiatan ini kita juga mengadakan peusijuek ( Tepung Tawar) dan memberikan sedikit santunan kepada orang tua peserta khitanan.

“Dengan prinsip gotong royong, saling menolong, dan membantu sesama harus terus dipertahankan. Dengan menjaga hubungan sosial tanpa batas itulah, dan tanpa sekat ini yang akan mudah diwujudkan menjadi Indonesia sejahtera. Melalui kegiatan ini nikmat yang akan didapatkan justru akan terus bertambah,” pungkas Abdul Rafur.(*)

Related posts