Akibat Hujan Deras, Beberapa Sekolah di Aceh Besar Kena Banjir

  • Whatsapp

ACEH BESAR–Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Aceh Besar dan Banda Aceh beberapa sekolah di Aceh Besar terendam banjir hingga 1 meter lebih, bahkan ada sekolah yang pagarnya roboh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Disdikbud Aceh Besar, Sanusi, benar ada beberapa sekolah yang terendam banjir dan ada sekolah yang roboh pagarnya, SMPN 1 Pulo Aceh.

Read More



 

“SMPN 2 Darul Imarah air masuk ke sekolah tersebut pada malam hari hingga mencapai 1 meter, mungkin butuh waktu berhari-hari air baru surut, begitu kata kepala sekolahnya, Dra Hj Fakhrina,” sebut Sanusi.

Demikian juga beberapa sekolah lainnya seperti SMPN 1 Simpang Tiga juga walau tidak terlalu tinggi, namun barang-barang harus ditempatkan pada tempat yang tinggi.

Secara terpisah, Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg di sela monev ke SMPN 2 Darul Imarah mengatakan, air banjir memang masih terlihat menggenangi sekolah tersebut. “Kita harapkan dapat segera surut dan alhamdulillah hari ini cuaca terlihat cerah, mudah-mudahan curah hujan dapat berhenti, sehingga sekolah yang tergenang banjir dapat pulih kembali,” katanya.[]

Related posts