Aminullah Antar Langsung Bantuan Fakir Uzur Kepada M Daud

  • Whatsapp

BANDA ACEH—-Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengantarkan langsung bantuan kepada M Daud (95), salah-seorang warga kurang mampu dan telah uzur di Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Senin 20 April 2020.

Kedatangan Aminullah dalam rangka menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 594 fakir uzur dengan total uang Rp 714 juta, dan untuk masing-masing orangnya mendapatkan Rp 1,2 juta.

Read More



Tiba di rumah M Daud, Aminullah langsung memberikan bantuan tersebut kepada kakek lansia itu.

“Ini harus dimanfaatkan dengan baik. Bantuan ini untuk tiga bulan dengan rincian 400 ribu rupiah per bulannya,” terang Aminullah.

Sebelumnya wali kota juga melakukan kunjungan langsung terhadap fakir uzur, Chairunnas (60) di gampong Pelanggahan, Kuta Raja.

Pemerintah Banda Aceh melalui Badan Baitul Mal menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada masyarakat kurang mampu yang terdiri dari senif fakir, miskin konsumtif dan fakir uzur. Adapun jumlah bantuan yang disalurkan senilai 4,901 miliar rupiah lebih kepada 6.653 penerima.

Dalam realisasinya mulai Senin 13 hingga hari ini, 20 April, bantuan sudah tersalurkan 90 persen. Wali kota menargetkan dalam dua hari kedepan bantuan sudah habis diserahkan.

“Hari ini kita melaksanakan di Gampong Cot Mesjid, Insya Allah sebantar lagi akan selesai, kita berharap seluruh penyaluran ini bisa selesai dalam waktu sebelum bulan puasa ini, jadi kita berharap Baitul Mal sudah bisa kerja keras terus untuk seluruh 90 Gampong yang ada di Banda Aceh”, kata Aminullah.

Aminullah pun berharap, bagi penerima zakat fakir, miskin dan fakir uzur untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, “terutama yang sangat dibutuhkan, jangan membeli barang-barang yang tidak bermanfaat, karena semua orang saat ini dalam pandemi Covid-19 ini sedang dalam keadaan susah, dalam keadaan tidak bisa saling membantu.”

Di gampong Cot Mesjid, wali kota juga memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim, yang diberikan secara simbolis kepada dua anak di halaman kantor keuchik setempat.

Pada saat penyerahan itu, Wali Kota turut didampingi ketua Baitul Mal, Asqalani, Camat Lueng Bata, Mustafa dan Kabag Humas, Irwan.



Related posts

Paris

Paris