Aminullah di Mata Petenis Nasional: Sosok yang Sangat Inspiratif

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA–Di mata para petenis baik lokal hingga nasional, nama Aminullah Usman tak asing lagi. Mantan Dirut Bank Aceh yang kini menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh ini tak pernah jauh dari lapangan tenis di mana pun ia berada.

Seperti di sela-sela kegiatan dinasnya pada Kamis (17/10/2019) pagi di Jakarta. Aminullah melakoni pertandingan tenis silaturahmi kelas ganda dengan sejumlah petenis nasional di Lapangan Tenis Century Park.

Read More



Bertandem dengan petenis peringkat enam Indonesia 2018 Indra Adhiguna Utama, Aminullah menjalani dua pertandingan. Lawan pertama adalah Irfandi Hendrawan/Ekky Hamzah, kedua Andi Hendrawan/Ahmad Maulana Baidzuri.

Meski menang mudah dengan skor 7-3 pada laga pertama, dua petenis yang dihadapi Aminullah/Indra bukan ‘kaleng-kaleng’, Irfandi pernah menduduki peringkat tiga nasional. Sementara Ekky lebih mentereng, pernah bertengger di peringkat dua ganda putra Indonesia.

Pada laga kedua, Irfandi yang kembali turun berpasangan dengan Ahmad Maulana Baidzuri mampu memberikan perlawanan sengit. Setelah berulang kali memaksakan duece pada set terkahir, sebuah smash keras terukur dari Aminullah berhasil menuntaskan pertandingan. Skor akhir 7-5 untuk kemenangan Aminullah/Indra.

Usai pertandingan, Indra -tandem tenis Aminullah yang masih berusia 22 tahun, berbagi sedikit kesannya terhadap sosok Aminullah Usman. “Kalau dari saya sih Pak Wali itu sosok yang sangat positif dan menginspirasi. Di usianya yang sudah tak muda, beliau mampu menularkan semangatnya bagi kita-kita.”

“Salah satu pejabat daerah yang saya kenal dan yang rutin berolahraga khususnya tenis lapangan, ya Pak Wali. Orangnya pun ramah. Banyak juga belajar dari beliau,” aku Indra yang berasal dari DKI Jakarta.

Dari sisi permainan tenis, Indra menilai Aminullah mampu mengimbangi fisik dengan teknik yang mumpuni. “Kalau permainan tennisnya, beliau ini sangat baik. Jarang-jarang lho ada petenis seusianya yang bisa bersaing dengan kita pemain muda. Salut untuk Pak Wali, sehat dan semangat terus pak,” tutup Indra.

Sebagai informasi, selama berada di Jakarta Wali Kota Aminullah mengikuti dua agenda penting di dua media ternama nasional. Rabu (16/10) kemarin, ia menyampaikan presentasi pada ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) di Auditorium Gedung Sindo.

Dan hari ini jam 10.00 WIB usai bermain tenis, Aminullah bertandang ke kantor Detik.com untuk menandatangani MoU kerja sama dengan Pemko Banda Aceh.

“Kalau tenis ini memang ‘tuntutan’ badan untuk berolahraga sekaligus silaturahmi dengan para petenis nasional. Fisik dan pikiran saya lebih fresh dengan tenis. Kalau soal prestasi dan lain sebagainya itu bonus saja,” ucap Aminullah yang beberapa waktu lalu baru menjuarai Aminullah Tenis Open Series I bersama petenis nasional David Agung.

Related posts