Aminullah Minta DLHK3 Tetap Jaga Kebersihan Kota Selama Lebaran

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) agar tetap menjaga kebersihan kota selama lebaran Idul Fitri 1441 H.

“Mulai dari hari ini Meugang, hari H, hingga pasca lebaran, saya minta DLHK3 memastikan kota tetap bersih,” kata Wali Kota Aminullah, Kamis 23 Mei 2020 di pendopo.

Read More



Untuk pasukan orange (petugas kebersihan), wali kota menginstruksikan agar dibagi tiga shift kerja. “Pak Kadis, tolong kerahkan 150 petugas setiap harinya dengan tiga shift kerja selama lebaran,” katanya lagi.

Dalam suasana lebaran pula, produksi sampah otomatis akan meningkat dibanding hari biasa. “Sudah menjadi budaya lebaran, para pedagang UMKM akan diserbu pembeli yang datang dari berbagai penjuru ke Banda Aceh,” ujarnya.

Hal tersebut akan menyisakan problem sampah, belum lagi sampah rumah tangga yang juga meningkat karena adanya larangan mudik “Oleh sebab itu kita harapkan pedagang dan pengunjung ikut membantu menjaga kebersihan.”

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat baik warga kota maupun dari luar kota, tolong jangan buang sampah sembarangan. Ini kota kita, Ibu Kota Provinsi Aceh. Mari kita jaga bersama agar kota kita tetap bersih, indah, sehat, dan nyaman,” kata Aminullah.

Tak lupa, wali kota juga mengingatkan agar masyarakat tetap berdisiplin dalam protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Ingat kita masih dalam masa pandemi Corona. Tetap pakai masker, jaga jarak, dan budayakan cuci tangan pakai sabun setiap usai beraktivitas atau sebelum menyentuh area wajah, ” katanya lagi.

Related posts