Anggota DPRK Ini Persiapkan Nasi Bungkus Jelang Sahur

  • Whatsapp

Pidie Jaya – Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (09/5/2020) sore, menyebabkan hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Pidie Jaya terendam banjir hingga ketinggian di atas satu meter.

Dari pantauan, hujan deras mulai turun sejak pukul 16.00 Wib dan berhenti selepas magrib atau buka puasa.

Read More



Namun, hujan kembali turun deras hingga tengah malam dan menenggelamkan perumahan warga dari bantaran sungai hingga di tengah kota.

Teuku Zikri, anggota DPRK Pidie Jaya, dari partai Golkar tak hanya datang dengan memantau, tapi mempersiapkan ratusan nasi bungkus untuk para korban banjir untuk makan sahur.

“Kita bagikan 200 nasi bungkus untuk warga korban banjir, Semua yang terkena dampak kita bagikan, saya nggak bisa kasih yang macam-macam, nasi bungkus untuk makan sahur, buat kebersamaan,” kata Zikri, Minggu (10/5/2020).

Dia menjelaskan, banjir yang merendam hampir seluruh wilayah memang di luar kebiasaan. Sebab, curah hujan yang turun terlalu deras dan cukup lama.

mengatakan bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga yang terkena musibah banjir.

Kata dia, bencana yang dialami masyarakat merupakan fenomena alam, sehingga semua pihak tidak perlu ada yang saling menyalahkan.

“Semua ini bagian dari ujian bagi kita semua. Allah SWT mengingatkan kita tepat di bulan ramadhan ini, jadi saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah banjir ini, sehingga tidak perlu ada saling menyalahkan,” kata Anggota DPRK Pidie Jaya dari Fraksi Partai Golkar di selah – selah mempersiapkan nasi bungkus.

Zukri menambahkan, bencana banjir ini sebetulnya bisa mengingatkan masyarakat untuk tetap bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sekaligus sebagai ajang intropeksi diri untuk menjaga kebersihan lingkungannya dari sampah.

“Bencana banjir tidak selalu karena adanya debit air yang berlebih, tapi juga disebabkan pola masyarakat yang buruk menjaga lingkungan.

Karena itu, saya berpesan agar tida membuang sampah sembarangan sehingga menghambat air mengalir di saluran ataupun kali,” jelasnya.[Nasruddin]

Related posts