Antisipasi Banjir, Aparatur Gampong dan Warga Bada Gotroy Bersihkan Saluran

  • Whatsapp

ACEH BESAR–Akibat hujan melanda sebahagian besar wilayah Aceh Besar selama 2 hari ini membuat berbagai wilayah tergenang air.

Masyarakat resah ketika hujan tidak kunjung berhenti yang dapat mengakibatkan banjir pada tanggal 8/5/2020 yang di mulai pada jam 10:45.

Read More



Khususnya di gampong Bada , kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Khulaimi sebagai aparatur gampong bersama masyarakat melakukan gotong royong malam untuk mencegah banjir terjadi. Hal itu disampaikan kepada media ini, Sabtu (9/5/2020).

“Ia bersama masyarakat agar membersihkan saluran air yang begitu banyak kayu, dan sampah dan juga menyiagakan alat berat.

“Harapan dari warga sekitar agar dinas terkait untuk memberikan solusi terbaik, agar banjir bawaan dari wilayah lain membuat kapasitas irigasi di sini menjadi penuh dan maluap,” katanya.

Seorang warga lainnya, Rahmanda Zidane juga mengatakan bahwa pembersihan ini di lakukan karena beberapa rumah warga yang sudah tergenang air sehingga masyarakat resah tidak bisa beraktifitas apa lagi untuk keluar rumah.

Hal yang akan dilakukan oleh warga setempat walaupun sedikit akan tetapi bisa mengurangi genangan air pada Gampong Bada.[]

Related posts