Artline Sachihata Jepang Kerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar Latih Ratusan Kepala PAUD 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Sebanyak 242 kepala PAUD/TK/RA se-Aceh Besar mengikuti pelatihan selama tiga hari 26-28 Februari 2019, yang dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada Selasa (26/2) bertempat di aula SMPN 3 Ingin Jaya, Aceh Besar.

Perwakilan Artline Aceh, Zainal mengatakan kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Artline dengan pihak pemerintah kabupaten Aceh Besar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Eka Mandir, Himpaudi, IGTKI, Gramera, dan IGRA sebagai implementasi dari MOU dengan Artline Shachihata Jepang.

Read More





“Pelatihan ini mengambil tema “Pengembangan Karakter Yang Gemar Baca, Cakap Bercerita dan Mahir Berwirausaha”,” ujar Zainal.

“Tujuan dan sasaran dari kegiatan ini untuk mendorong dan membangkitkan kreatifitas pihak pengelola PAUD untuk terus mengembangkan pendidikan yang bermutu di Aceh Besar,” urainya.

Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg didampingi Kabid GTK, Agus Jumaidi MPd dan Kasi GTK PAUD, Afwah SPd dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2019 ini Disdikbud menjadi titik fokus mengembangkan PAUD. “Bila di tingkat PAUD lemah akan kewalahan di tingkat SD dan SMP selanjutnya tingkat SMA hingga ke perguruan tinggi,” ujar Dr Silahuddin.

Lebih lanjut Dr Silahuddin menegaskan program SPT yang sedang dijalankan akan berjalan dengan baik kalau di jenjang PAUD lemah. “Untuk itu kami selalu mengunjungi sekolah-sekolah untuk melihat langsung apa yang terjadi dan dibutuhkan oleh sekolah, guru dan tenaga kependidikan lainnya dan akan kami tangani sesuai dengan apa yang diperlukan,” pungkas Dr Silahuddin.

Related posts