Atasi Kekurangan Kepala Sekolah, Disdikbud Bireuen Lakukan Seleksi Cakep

  • Whatsapp
  • Foto : Alfian MPd, Kabid Dikdas Disdikbud Bireuen.

Bireuen—-Setidaknya ada 30 Unit Sekolah Dasar Negeri ( SDN) di kabupaten Bireuen yang masih kekuarangan kepala sekolah, saat ini sekolah tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (plt) untuk menjalankan manajemen sekolah ungkap Kabid Dikdas, Disdikbud Bireuen, Alfian, MPd kepada media ini, Jum’at Sore (05/06).

Kekurangan kepala sekolah tersebut disebabkan banyaknya kepala sekolah yang telah memasuki masa paripurna. ” Insya Allah 2021 kekurangan tersebut teratasi karena saat ini sedang dilaksanakan seleksi kepala sekolah bekerjasama dengan Lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LP2KS) Solo dengan kuota lulus sebanyak 32 kepala sekolah yang sesuai dengan syarat permendikbud nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah. Hasil seleksi dan yang lulus  nanti  ditempatkan disejumlah SD negeri yang saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas”, ungkap Alfian.

Read More



Sebagai catatan tambah Alfian, jumlah Sekolah Dasar Negeri sekitar 228 unit dan 7 unit SD swasta, untuk tahun ajaran 2019 sampai 2020, jumlah murid 33.170 orang dan guru sekitar 5.183 orang.

Sedangkan persiapan Penerimaan Pada Didik Baru, tahun ajaran 2020/2021, dibuka tanggal 8 sampai dengan tanggal 20 Juni 2020 mendatangdengan sistem online”, tutup Alfian



Related posts