Badko HMI Aceh Gelar Gerakan Biasa Bersih

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Gerakan Biasa Bersih Badko HMI Aceh Berbagi masker pada kamis 23 April 2020 dilakukan dengan pembagian masker pada titik keramaian terutama pasar dan mesjid raya Baiturrahman. Di pasar masker dibagikan kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Sedangkan di mesjid raya Baiturrahman masker akan dibagikan kepada para jama’ah shalat tarawih.

Koordinator Gerakan Biasa Bersih, Riski Suryadi mengatakan selain membagikan masker mereka juga menggalang donasi untuk memproduksi lebih banyak masker agar bisa terus membagikannya kepada mereka yang membutuhkan.

Read More



“Gerakan Biasa Bersih berinisiatif membagikan masker tersebut di hari megang karena melihat banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah pada hari tersebut dan banyak dari mereka yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Ketua kohati badko HMI Aceh, Wardatul Jannah menambahkan bahwa banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan aturan pemerintah ini sebenarnya bukan mereka tidak tahu peraturan yang sudah dibuat akan tetapi ketersediaan masker yang langka dan mahal.

“Kita tahu bahwa pemerintah juga akan menyediakan masker bagi masyarakat akan tetapi, sampai hari ini kita belum melihat realisasinya, ada beberapa titik yg dibagikan tapi belum semua masyarakat mendapatkannya,” ucapnya.

“Melalui Gerakan ini Badko HmI Aceh mengajak masyarakat untuk terus hidup sehat dan tetap peduli dengan mereka yang membutuhkan,” tutupnya.[]



Related posts

Paris

Paris