Banda Aceh Miliki 4 Kuota Beasiswa Aceh Carong

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh untuk mewujudkan Aceh Carong dalam hal ini bekerjasama dengan pemerintah kota/kabupaten Se-Aceh membuka kesempatan beasiswa khusus untuk keluarga miskin di seluruh Aceh melalui beasiswa Aceh Carong 2020.

Untuk Kota Banda Aceh, penerimaan calon penerima beasiswa dapat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Banda Aceh.

Read More



Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, S. Sos melalui Kasubbid Pengembangan Kompetensi ASN Dian Afrina Anwar, SP mengatakan bahwa hari ini sudah banyak yang datang untuk bertanya, namun belum ada berkas yang masuk.

“Kita share informasinya jumat sore, hari ini belum ada yang mendaftar. Karena kita ada minta salah satu syarat, yaitu surat yang dikeluarkan dari sekolah, jadi mungkin suratnya lagi diurus,” jelas Dian saat ditemui, Senin (15/06/2020).

Dian juga menjelaskan bahwa Setiap Kabupaten/Kota mendapat kuota yang berbeda-beda sesuai pertimbangan dari Provinsi. Untuk Banda Aceh, mendapat 4 orang.

Berikut Kuota penerima beasiswa Aceh Carong 2020 untuk 23 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Aceh:Banda Aceh 4 orang, Sabang 2 orang, Lhokseumawe 4 orang, Langsa 4 orang, Subulussalam 4 orang, Aceh Besar 7 orang, Pidie 7 orang, Pidie Jaya 4 orang,Bireun 7 orang, Aceh Utara 7 orang, Aceh Timur 7 orang, Aceh Tamiang 5 orang, Aceh Tengah 6 orang, Bener Meriah 5 orang, Aceh Tenggara 5 orang, Gayo Lues 5 orang, Aceh Jaya 4 orang, Nagan Raya 5 orang, Aceh Barat Daya 4 orang, Aceh Barat 5 orang, Aceh Selatan 5 orang, Aceh Singkil 4 orang, Simeulue 4 orang.

Untuk biaya beasiswa yang diberikan, Dian menerangkan bahwasanya dari pengalaman sebelumnya mencakup hampir semua seperti tempat tinggal dan penerbangan pulang-pergi.

“Pengalaman dari tahun lalu fully funded, semua dibiayai dari mulai tempat tinggal, uang saku, uang makan, uang kuliah termasuk jika diluar daerah, uang pesawat sekali pulang-pergi. Dibiayain oleh Pemerintah Provinsi hingga selesai,” jelasnya lagi.

Harapnya kepada calon penerima beasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Aceh, kemudian setelah menyelesaikan pendidikan dapat berkontribusi untuk pembangunan Aceh.

Related posts