Bank Aceh Tetap Komit Membesarkan Daerah

  • Whatsapp

Kepala Cabang Bank Aceh Kota Jantho, Hermanto SE MM

ACEH BESAR—Bank Aceh Cabang Kota Jantho dalam menghadapi wabah covid-19 ini telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan kepedulian terhadap dampak kesehatan dan sosial baik intern maupun ekstern.

Read More



Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Bank Aceh Kota Jantho, Hermanto SE MM, kepada media ini, Kamis (23/4/2020) siang sesaat selesai acara launching bantuan terdampak virus corona melalui Dinas Sosial di Kantor BPBD Aceh Besar, Sibreh Kumude, Sukamakmur.

Hermanto menerangkan untuk intern sudah disediakan wastafel untuk semua kantor, penyemprotan, penyediaan masker, dan pengukur suhu badan. “Setiap orang yang datang kita ukur suhu badan,” tegasnya.

Ada 11 kantor yang sudah kita sediakan fasilitas, Kantor Cabang Kota Jantho, KCP Aneuk Galong, KCP Ajun, KCP Lambaro, KCP Keutapang, Kas Saree, Kas Indrapuri, Kas Lampeunurut, Kas Cadek, Kas Lam Ateuk, dan Kas Tungkop.

Sementara itu untuk ekstern Bank Aceh Cabang Kota Jantho sudah menyalurkan sebanyak 100 juta dan masker sebanyak 5000 buah untuk PMI, termasuk dilakukan penyemprotan pada masjid Darul Imarah, Meusara Agung, dan Punie.

Di samping itu juga kami sedang mengusulkan Alat Pelindung Diri (APD) terdiri atas, kaca mata, baju, dan sepatu untuk Dinkes sebanyak 135 juta. “Setelah persetujuan Bupati, begitu sampai akan kita serahkan ke PMI atau Sekretariat Covid-19,” ungkapnya.

Ke depan kami terus membantu, karena Bank Aceh ini adalah Bank Pemerintah, pemiliknya Gubernur, Bupati, dan Camat. Kita berharap juga masyarakat terus menjadi nasabah Bank Aceh.

Baru-baru ini melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) telah diberikan 10 Hand Tractor di Samahani yang biayanya hampir 400 juta, kemudian sumbangan untuk anak yatim 163 juta di Kajhu, pembuatan WC di Jalin, total bantuan 150 juta yang dirahkan oleh Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali dan bantuan modal 70 juta untuk 7 kelompok usaha yang diserahkan oleh Sekda Aceh Besar, Drs Iskandar MSi di Gedung Dekranasda beberapa hari lalu.

“Banyak lagi yang kami bantu dan kita tetap komit untuk membesarkan daerah,” tutupnya.[]



Related posts

Paris

Paris