Bantah Lakukan Pemerasan, Kabid SD: Ada Yang Coba Catut Nama Saya

  • Whatsapp

BIREUEN—-Kepala Bidang Pembinaaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bireuen Alfian M.Pd, membantah telah melakukan pemerasan terhadap guru yang mendapatkan tunjangan guru terpencil tahun 2020.

Pernyataan tersebut di sampaikan Alfian untuk mengkonfirmasi pertanyaan media ini terkait dengan status salah satu Akun media sosial yang diposting tadi malam pukul 20.00 wib yang menuding kabid SD dan GTK melalukukan pemerasan terhadap tunjangan gaji guru terpencil melalui kepala sekolah disejumlah SD terpencil di kabupaten Bireuen tersebut.

Read More



Pemotongan satu bulan gaji dari tiga bulan gaji yang disalurkan pemerntah pusat tahap pertama itu yang dilakukan oleh kepala sekolah atas perintah saya menurut akun tersebut itu adalah fitnah dan tuduhan yang salah alamat, karena saya tidak tau masalah tunjangan tersebut apakah ada di usulkan atau tidak, sudah keluar atau belum saya tidak tau karena itu bukan dibagian bidang SD, jangankan melakukan pemerasan sekolah-sekolah mana saja yang menerima tunjangan tersebut saya tidak ada laporan dan terkait kebenaran berita tersebut juga harus di cros cek kebenarannya,” kata Alfian kepada wartawan yang baru dilantik tiga bulan yang lalu didampingi Kasi GTK SD Ramzi, S.Pd, Jumat (12/06 /2020).

Namun demikian Alfian menjelaskan bahwa dia akan menelusuri sekolah yang menerima tunjungan tersebut dan kemungkinan ada pihak yang mencatut namanya.

“Ini menyangkut nama baik saya, jadi perlu saya konfirmasi bahkan tidak tertutup kemungkinan akun tersebut akan dilaporkan ke kepolisian,”ucapnya.

Related posts