Bantu Cegah Corona, BNN Aceh Sumbang Masker ke Unsyiah

  • Whatsapp
  • Foto  Humas Unsyiah, Kepala BNN Aceh Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si menyerahkan bantuan masker kepada Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU untuk sivitas akademika Unsyiah, (Banda Aceh, 21/4/2020).

BANDA ACEH—Sebagai bentuk dukungan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan kampus, Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh menyumbangkan sejumlah masker kepada Universitas Syiah Kuala. Masker ini diserahkan langsung oleh Kepala BNN Aceh Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si kepada Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Ruang Mini Rektor Unsyiah. (Banda Aceh, 21/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Rektor mengucapkan terima kasih atas dukungan BNN Aceh terhadap upaya Unsyiah dalam menghadapi pandemi ini. Bantuan masker seperti ini, menurut Rektor sangatlah berarti untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Read More



Selama ini Unsyiah dan BNN Aceh telah lama menjalin kerja sama. Khususnya dalam upaya mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan mahasiswa. Untuk itulah, Rektor berharap pertemuan hari ini bisa semakin memperat hubungan kedua institusi ini.

“Hal-hal seperti inilah yang ingin terus kita kembangkan. Secara bersama-sama mengedukasi mahasiswa akan bahaya narkoba, demi mewujudkan komitmen kita untuk menciptakan kampus yang bebas narkoba,” ungkap Rektor.

Sementara itu Brigjen Heru mengungkapkan, wabah corona ini merupakan masalah kita bersama. Semua pihak memang sudah semestinya saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, sehingga wabah ini bisa segera berakhir.

Terkai hal ini, BNN Aceh menilai, Unsyiah sebagai sebuah perguruan tinggi memiliki peranan yang penting dalam mengedukasi masyarakat. Oleh karena itu, BNN telah menggencarkan gerakan memakai masker bersama di beberapa kota, sehingga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahayanya virus ini.

“Pandemi ini juga menguji rasa kepedulian kita bersama. Maka kita berharap, dukungan seperti ini bisa saling menguatkan semangat kita dalam menghadapi wabah ini,” ucapnya.

Selain itu, Brigjen Heru juga berjanji akan melakukan kunjungan lanjutan ke Unsyiah untuk membahas berbagai program penanggulangan bahaya narkoba. Salah satu di antaranya adalah, membentuk Satgas Anti Narkoba di lingkungan kampus.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan, Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir dan pejabat BNN Aceh lainnya.

Related posts