Buka Banteng Cup, Wali Kota Banda Aceh Apresiasi PDIP

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Wali kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk membuka secara resmi Aceh Open Tournamen Badminton Banteng Cup 2019 pada Jumat (20/12/2019) sore di gedung GOR KONI Aceh.

Dalam sambutannya Aminullah mengapresiasi DPD PDI Perjuangan Aceh  yang telah mengadakan turnamen ini. “Baru kali ini ada turnamen Badminton dengan hadiah yang cukup besar ini,” sebutnya.

Read More

Responsive image Responsive image Responsive image

“Saya sangat bahagia turnamen ini bukan hanya diikuti oleh warga Banda Aceh, namun hampir seluruh kabupaten kota. Ini bisa meningkat prestasi pebulu tangkis dengan adanya turnamen ini, disamping itu juga bisa untuk hiburan, silaturahmi, dan meningkatnya roda perekonomian Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh yang  diwakili oleh Sekretaris Umum, Dalil Sutekat mengatakan kegiatan Banteng Cup ini melebihi dari acara kejurprov, ini suatu hal yang luar biasa.

“Tidak hanya itu hadiah yang yang mencapai 100 juta rupiah juga mencatat rekor turnamen di Aceh, kalau dirinci lebih jauh ada beberapa kategori yang berhadiah di atas rata-rata nasional,” katanya.

“Kami ucapkan apresiasi kepada PDIP Perjuangan yang telah menginisiasi turnamen ini. Ini sangat berarti bagi bulu tangkis Aceh dan sangat mendukung membumikan bulu tangkis di Aceh, tentu saja kami berdoa supaya PDIP membumi juga di Aceh,” ucapnya.

“Kita berharap turnamen ini menginspirasi partai-partai lain, tidak hanya Banteng Cup, tetapi juga Beringin Cup, Bintang Merci Cup, Matahari Cup dan Cup Cup yang lain. Dengan hanya kepedulian bisa mewujudkan semua, juga bisa diadakan Wali Kota Cup,” harapnya lagi.

Kepada seluruh peserta dapat bermain dengan sportif dan fairplay, sesuai dengan motto bulu tangkis, “kita jujur, kita bersih, kita bulu tangkis”.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Aceh, Muslahuddin Daud SAg dalam sambutannya mengatakan bahwa lahirnya atlit provinsi diawali dengan turnamen, dengan memperbanyak turnamen akan semakin banyak atlit yang muncul.

“Untuk itu kami mengundang dari kategori yang paling kecil sampai ke kategori veteran, dan ini kemudian mencoba memasyarakatkan olahraga, dimana sebuah negara atau wilayah apabila olahraganya baik, maka itu akan berdampak kepada kehidupan masyarakat yang sportif dan fairplay,” ungkap Muslahuddin.

“Oleh karenanya olahraga merupakan awal dari pembentukan karakter-karakter anak bangsa yang kemudian bisa berbuah menjadi orang-orang yang berkompeten yang apabila nantinya diharapkan mereka menjadi penerus bangsa adalah mereka yang memiliki objektifitas dan mempunyai fairplay yang tinggi tidak hanya dalam bidang olahraga tetapi juga dalam kehidupan keseharian mereka,” harapnya.

Lanjutnya oleh karena itu juga  kami berusaha kalau Banteng Cup ini sukses, insyaAllah pada tahun-tahun selanjutnya akan kita lakukan secara permanen setiap tahunnya kita laksanakan.

“Maka oleh karenanya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dan kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah membantu sehingga acara dapat terlaksana seperti ini,” tutur ketua DPD PDIP Aceh ini.

“Selanjutnya kami mohon kepada bapak Wali kota agar bagaimana olahraga di Aceh bukan hanya bulu tangkis tetapi olah raga lainnya juga digemakan khususnya Banda Aceh, agar Kota Banda Aceh melahirkan generasi-generasi yang memiliki sportivitas tinggi yang kemudian jika mereka kembali ke dalam masyarakat adalah masyarakat yang bisa mengayomi kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana, Faiza Rahmatullah dalam laporannya menyebutkan turnamen Banteng Cup yang digelar oleh Banteng Muda PDIP Aceh ini berlangsung mulai 20-24 Desember 2019 di gedung GOR KONI Aceh yang diikuti oleh 585 peserta dari hampir seluruh kabupaten kota di Aceh.

Lanjutnya, turnamen memainkan 470 pertandingan dengan sepuluh kategori lomba. “Semoga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Faiza.[]

Responsive image Responsive image Responsive image Responsive image

Related posts