Bupati Bireuen Buka Acara Penentuan Jadwal MT Gadu 2019

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN—Bupati Bireuen, H Saifannur S Sos membuka acara pertemuan penetapan jadwal turun ke sawah Musim Tanam (MT) Gadu Program Peningkatan Kesejahteraan Petani Tahun 2019 di Blang Cot Panah, Gampong Jangka Alue U, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Saifannur berharap agar para penyuluh tidak bosan-bosannya memberikan, mengarahkan dan membantu para petani untuk dapat menanam padi secara benar sehingga para petani bisa memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan target.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Saifannur juga berharap agar petugas pintu irigasi harus mengawasi ketersedian air di sawah dan mengaliri air secara adil sesuai dengan kebutuhan serta jika ada masalah segera dilaporkan ke Dinas Pertanian.

“Petani juga harus menjaga dan merawat sawahnya serta mengikuti bimbingan dan arahan penyuluh, baik jadwalnya maupun tata cara tanam sehingga bisa memperoleh hasil sesuai dengan target, jangan hanya pasrah,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Bireuen, Muhammad Nasir SP MSM, dalam laporannya mengatakan bahwa penentuan jadwal musim tanam serentak, bertujuan agar adanya kesepahaman atau acuan dasar pelaksanaan musim tanam gadu periode April sampai September 2019 sehingga lebih efektif dan efisien dalam pengaturan air.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait