Bupati Mawardi Ali Pantau Langsung Banjir di Kecamatan Darul Imarah

  • Whatsapp

Foto: Media Center Aceh Besar

ACEH BESAR— Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali melihat langsung kondisi masyarakat gampong Garut dan komplek Vila Buana pasca hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Aceh Besar semalam yang mengakibatkan meluapnya air sungai ke perumahan warga dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga 1 meter, Jum’at 8 Mei 2020.

Read More



“Air meluap ke perumahan dari sungai karena hujan deras, ketinggian air mencapai 30 cm hingga 1 meter,” ujar Mawardi Ali didampingi Dandim 0101/BS Kolonel Inf. Hasandi Lubis dan Kasatlak BPBD Aceh Besar Farhan AP.

Bupati Mawardi Ali meminta kepada warga yang rumahnya sudah terendam air agar mengunngsi tempat yang telah disiapkan dan difaslitasi oleh BPBD Aceh Besar dan Kodim 0101/BS hingga airnya surut.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi kondisi curah hujan yang cukup tinggi dan meminta kesiagaan petugas agar terus memantau daerah-daerah rawan luapan air sungai dan longsor, terutama agar para camat untuk terus memberikan laporan kondisi wilayah setiap saat serta mempersiapkan segala hal dalam menghadapi ancaman yang bisa terjadi kapan saja.

“Tetap waspada dan siaga menghadapi curah hujan yang tinggi dengan ancaman banjir dan longsor,” pintanya.

Bupati juga menyampaikan berdasarkan laporan BPBD bahwa telah terjadi longsong di gurung paro sehingga menimbulkan kemacetan. Pihaknya telah mengerahkan alat berat untuk segera dilakukan pembersihan supaya lalulintas barat bisa lancar kembali.

“Sudah kita kerahkan alat berat, dalam beberapa jam akan lancar kembali lalulintas barat,” Tutup Mawardi.

Related posts