CITA-CITAKU

  • Whatsapp

Oleh: Milata Amalia (Siswi kelas IV SDN Layeun, Leupung Aceh Besar
SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Aku harus belajar dengan lebih rajin dan lebih giat lagi, aku harus patuh kepada bu guru dan orang tuaku agar cita-citaku tercapai, aku bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

Aku sangat berkeinginan merawat orang-orang yang sakit, serta membantu mereka yang kurang mampu.
Setiap hari mamiku pergi ke rumah sakit, mamiku adalah seorang bidan.

Read More





Aku terkadang ikut bersama mami ke puskesmas. Saat di puskesmas aku melihat bagaimana cara mami mengobati orang-orang yang sakit. Dalam pikiran aku berhayal, semoga sesudah besar nanti aku dapat juga mengobati orang-orang sakit seperti mamiku.

Saat aku sedang berhayal, tiba-tiba mami bertanya kepadaku.
Amalia, kamu sudah besar nanti mau jadi apa ?.

Aku ingin jadi dokter mami, jawab ku.
Mengapa bercita-cita menjadi seorang dokter, kembali mamiku bertanya.

Karena aku ingin mengobati orang-orang yang sakit, dan orang yang tidak mampu akan aku obati gratis tidak ada biaya, sahutku.

Alhamdulillah,,, sungguh mulia cita-citamu, mami do’akan semoga cita-cita mulia kamu dapat tercapai, membanggakan orang tua dan bermamfaat untuk orang lain, jawab mamiku.

Setelah kami berbincang-bincang, mami mengajariku cara memeriksa orang yang sakit. Disana aku melihat juga perawat dan bidan lain yang sedang bekerja.

Aku memohon semoga Tuhan mengabulkan cita-citaku, tapi kata mamiku aku harus rajin belajar, rajin shalat dan selalu berdo’a.

Related posts