Dayah Insan Qur’ani Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu- Donggala

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM| ACEH BESAR— Dayah Insan Qur’ani menyalurkan bantuan senilai Rp 9.557.700, untuk korban gempa Palu-Donggala yang disalurkan melalui IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) yang diterima langsung oleh koordinatornya Ustz Muzakir Husain pada selasa sore (23/10/2018).

Bantuan tersebut merupakan sumbangan para santri, pengajar, staf, wali santri, dan para donatur yang mempercayakan bantuannya melalui Dayah Insan Qurani.

Read More





Pengumpulan dana yang diselenggarakan selama lebih kurang seminggu ini selain sebagai upaya untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami di daerah tersebut, juga dimaksudkan sebagai wadah pendidikan bagi santri untuk lebih peduli dan peka terhadap isu-isu kemanusiaan.

Terlebih lagi, Aceh pada tahun 2004 silam pernah merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh masyarakat di Palu.

“Kita ingin mengirim pesan bahwa setiap ada bencana maka itu adalah cara Allah Subhanahu wa ta’ala menyentuh nurani kita untuk peduli mengenai kesusahan saudara seiman, sebangsa, senegara, bahkan lebih jauh hal ini melatih kepekaan sisi kemanusian kita, “demikian penjelasan Ust Rahmad Fajar selaku ketua kordinator program ini.

Ust Rahmad Fajar mewakili Dayah Insan Qurani juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang terlibat, baik tenaga maupun materil sehingga bantuan ini dapat tersalurkan.

“Semoga Allah Subhanahu wata’ala membalas semua kebaikan kita dengan pahala dan keridhoannya,” ungkapnya.

Related posts