Nova Iriansyah : Tanpa Media Acara Ini Tidak Ada Apa-Apanya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah membuka perhelatan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional untuk jenjang SMA & SMK pada Senin (27/08/2018)  yang ditandai dengan penabuhan rapai  di halaman Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Mengawali sambutannya, Ir. Nova Iriansyah, MT mengapresiasi kerja dan peran media dalam memberitakan dan mendokumentasikan. “Tanpa media acara ini tidak ada apa-apanya, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut  Nova Iriansyah menyebutkan konsitusi negara kita mengamanatkan setiap warga negara harus memperoleh pendidikan.

“Pendidikan yang dimaksud adalah pendidikan yang tidak hanya menciptakan generasi unggul dan cerdas secara intelektual tapi juga memiliki aspek kecerdasan spiritual dan emosional yang berkaitan dengan apresiasi, kreasi dan ekspresi seni, “jelasnya.

“Untuk melahirkan generasi unggul itu, setiap sekolah tidak hanya menerapkan sistem pembelajaran formal saja, namun perlu menggagas berbagai ajang kreasi untuk memberi kesempatan kepada para  siswa mengembangkan bakat dan ketrampilannya, “lanjut Nova Iriansyah.

“Melalui ajang ketrampilan itu para siswa akan terdorong untuk berkarya dan selalu memotivasi anak didik kita untuk berprestasi baik di ajang provinsi, nasional bahkan internasional seperti prestasi anak kita yang barusan mendapatkan juara pada even internasional di Jepang, “pungkas plt. Gubernur Aceh.

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendibud RI, Hamid Muhammad, Phd mengatakan kegiatan FLS2N ini tidak hanya mengenai estetika saja, namun mendorong siswa untuk mempunyai karakter yang baik.

Menurutnya, ada tiga tujuan mendasar kegiatan FLS2N ini. Pertama : menginginkan anak kita mampu merawat dan melestarikan seni budaya yang kaya di seluruh Indonesia.

Kedua : kita ingin menghimpun puncak-puncak prestasi siswa kita dari seluruh Indonesia.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait