Danlanud SIM Ajak Plt Gubernur Aceh  Latihan Menembak Eksekutif

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Ampe Awe, Aceh Besar. Jum’at (12/6/2020), Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengajak Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., latihan menembak eksekutif sekaligus mengasah dan merifres kembali teori sebelum menembak.

Dalam latihan menembak budaya safety menjadi salah satu modal yang paling utama. Hal itu disampaikan Danlanud SIM pada penekananya kepada personel lanud Sultan Iskandar Muda sebelum pelaksanaan latihan menembak eksekutif agar selalu diperhatikan dan dilaksanakan karena latihan ini mengunakan peluruh tajam. “Menembak sudah sering kita lakukan dan laksanakan, jangan lengah dan selalu mengutamakan safety saat mengunakan senjata guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Read More



“Kegiatan latihan menembak eksekutif ini dilaksanakan merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan Lanud Sultan Iskandar Muda kepada unsur Forkopimda Aceh dan juga sebagai ajang pembinaan teritorial Lanud SIM yang diwujutdkan dalam Latihan menembak bersama serta untuk mengasah kemampuan perorangan dalam menembak tak kala penting, Kekompakan dan kebersamaan semua unsur Forkopimda yang marupakan modal utama untuk menjalankan tugas sehari-hari sesuai dengan fungsi yang di miliki Instansi dan satuan masing-masing dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Danlanud. Menembak adalah suatu keterampilan, yang mana bila dilatih terus, akan mencapai hasil yang maksimal.

“Latihan kali ini menggunakan senjata laras pendek berupa Glock 26, Pistol P2 Pindad, dan G2 Combet dengan jarak tembak yang dilaksanakan 20 meter untuk para petembak pistol, sedangkan untuk para petembak laras panjang mengunakan senjata senjata SS1 pindad dan SS2 pindad dengan jarak tembak 100 meter. setiap personel melaksanakan menembak senjata laras panjang dengan satu sikap yaitu, sikap tiarap,” terang Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung Styo Budi, S.H. Pembinaan kemampuan menembak harus selalu dilatihkan terutama kepada prajurit TNI dengan cara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

Related posts